POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 11 Februari 2020

SATUAN BINMAS POLRES GORONTALO DAN POLSEK TIBAWA MENGHADIRI PERESMIAN BALAI KEMITRAAN POLISI DAN MASYARAKAT (BKPM)


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bertempat di desa botu moputi kecamatan Tibawa kabupaten Gorontalo telah berlangsungnya  kegiatan pengresmian bangunan Balai kemitraan polisi dan masyrakat (BKPM) Desa  Botumoputi yang di kerjakan oleh 3 (tiga) Pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Pemerintah Desa Botumoputi, Senin 11 Februari 2020 pukul 09.00 WITA.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo Iptu Supriyadi, KBO Binmas Ipda Abdul Syafi, A.Md, Kapolsek Tibawa Akp Sutahal, anggota Sat Binmas Polres gorontalo, Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa Bripka And Rahim, SH, Babinsa dan Kepala Desa Botumoputi Bapak Sartono Rahim, Perangkat DesaBotu moputi dan Tokoh Agama serta warga masyarakat Desa Both Moputi.

Adapun tujuan di bangunnya tempat tersebut untuk menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat "sebagai bentuk kemitraan antara polisi dan masyarakat dalam berbagai bidang untuk mendukung keharmonisan Masyarakat.


Selain itu, Balai kemitraan polisi dan masyrakat atau BKPM bisa di gunakan sebagai Tempat menampung aspirasi masyarakat binaan, sentuhan dan pantauan, memediasi perselisihan yg terjadi di Desa, untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kindusif serta sebagai tempat pengurusan pajak Kendaraan bermotor yang dapat memudahkan warga masyarakat.

BKPM ini, diharapkan dapat menjadi pusat layanan untuk mensinergikan elemen-elemen tarkait pengamanan, agar senantiasa tercipta suasana lingkungan yang kondusif.  

Menurut Kasat Binmas Iptu Supriyadi , BKPM ini merupakan wadah strategis untuk melaporkan kejadian maupun memberikan solusi terhadap masalah pengamanan. Sifatnya sangat terbuka, masyarakat bisa datang sewaktu-waktu.



Penulis     :    Desry
Editor       :    Lius
Publish     :    Desry


0 komentar:

Posting Komentar