POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 16 April 2019

864 PERSONIL AMANKAN TPS DI WILAYAH KAB. GORONTALO DAN KAB. GORONTALO UTARA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sebanyak 864 Personil Polres Gorontalo dilibatkan dalam pengamanan pentahapan Pencoblosan pada Pemilu 2019 di wilayah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara, Rabu (17/04) dari pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 13.00 wita.

Adapun personil tersebut disebar di 1.548 TPS yang berada di wilayah Kab. Gorontalo dengan jumlah 1.148 TPS dan Kab. Gorontalo Utara berjumlah 400 TPS.

Dalam hal ini Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc menuturkan bahwa sebanyak 864 personil yang terlibat pengamanan TPS tersebut terdiri dari 357 personil Polda Gorontalo dan 507 anggota Polres Gorontalo.

“Pada tahapan Pencoblosan ini, Kami menerjunkan sebanyak 864 personil yang terdiri dari 357 personil Polda Gorontalo dan 507 personil Polres Gorontalo yang tersebar di 1.548 TPS” Tutur Kapolres.

Selain 864 personil yang diterjunkan langsung ke TPS, Kapolres Gorontalo juga menambahkan bahwa sebanyak 110 personil BKO yang terdiri dari 30 personil Sabhara Polda Gorontalo dan 60 persnol Brimob Polda Gorontalo serta 20 personil TNI melakukan stand by di Polres dan  polsek-polsek serta patroli mobile selama proses pencoblosan berlangsung untuk mengantisipasi situasi yang tidak memungkinkan.

“Kami juga menstand bykan dan melakukan Patroli mobile sebanyak 90 personil BKO Sabhara dan Brimob Polda Gorontalo serta 20 dari unsur TNI di Polres dan Polsek jajaran wilayah Kab Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara” tambah Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc  bahwa kepada personil yang terlibat dalam pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara) harus mengerti dan memahami apa yang menjadi tugasnya, apa yang tidak boleh dilakukan dan  harus bersinergi dengan petugas  yang lainnya dan  bersikap netral.

Paling akhir Kapolres berharap Pelaksanaan Pencoblosan Pemilu 2019 di wilayah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara bisa berjalan dengan aman, lancar tertib dan terkendali “tutup Kapolres Gorontalo.



Penulis :           Desry

Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar