POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 07 April 2019

PENERANGAN SATUAN OLEH BIDANG HUMAS POLDA GORONTALO KEPADA ANGGOTA POLRES GORONTALO


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Pejabat yang berhak memiliki otoritas untuk menyampaikan informasi di lingkungan Polri menjadi tema penerangan satuan oleh bidang humas Polda Gorontalo yang bertempat diaula titimenga polres Gorontalo, Senin (8/4/19) pukul 09.00 wita.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc di wakili oleh Kabag Sumda Polres Gorontalo AKP Daryono Abu Nasir, SH yang di dampingi oleh Ps. Kasubdit Penmas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad,SH  dan dihadiri oleh para agen humas Polres Gorontalo serta perwakilan Bhabinkamtibmas dari setiap Polsek jajaran Polres Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Gorontalo AKP Daryono Abu Nasir, SH  menyampaikan sambutannya bahwa semua anggota polri harus menjadi agen humas yang di harapkan bisa menyampaikan informasi yang bersifat fakta , objektif ,tidak bohong dan bukan presepsi berdasarkan tingkatan jabatan dan kewenangannya.


 Sementara itu di tempat yang sama AKP Karsum Ahmad,SH selaku Ps. kasubdit Penmas Polda Gorontalo mengatakan bahwa penerangan satuan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh bidang Humasb Polda Gorontalo kepada satuan tingkat bawah dengan tujuan agar anggota Polri memahami pemberian informasi kepada publik termasuk informasi pelayanan publik yang di laksanakan oleh polri .

Di samping itu, AKP Karsum Ahmad, SH mengatakan bahwa untuk pemeliharaan keamanan dalam negeri melalui penyelenggaraan fungsi kepolisian yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum dan pengayoman kepada msayarakat sehingga perlu adanya strategi humas yang tepat dalam menyampaikan narasi ke publik , karena peran anggota polri memiliki tanggung jawab dan bukan hanya sekedar menjadi juru bicara atau sekedar menjaga citra polri tapi ada tugas tambahan yakni menjaga situasi kamtibmas .

"Diharapkan setiap anggota polri dapat membantu kemajuan organisasi dan bertanggung jawab dalam bidang humas dengan menyampaikan informasi yang obyektif kepada publik " kata AKP Karsum Ahmad, SH.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar