POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 21 April 2019

BRIGPOL SUPARMAN RIVAI BERHASIL MENYELESAIKAN PERMASALAHAN KDRT WARGA BINAANNYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas juga melakukan pembinaan dan penyuluhan akan keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Paris Polsek Mootilango Polres Gorontalo Brigpol Suparman Rivai melakukan problem solving atau penyelesaian masalah kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami oleh warga binaannya, Senin (22/04).

Bertempat di kantor Desa Paris Kec. Mootilango,  Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa, Ketua BPD, Sekdes dan FKPM melaksanakan penyelesaian masalah yang di hadiri oleh kedua belah pihak yang sepakat untuk diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan karena keduanya masih berstatus suami istri.

Hasil dari mediasi tersebut, Bhabinkamtibmas mendapatakan hasil bahwa kedua belah pihak antar suami istri sepakat untuk berdamai dan Bapak Andrian Samadi selaku suami berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi yang dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak yang bermasalah.

Setelah dilakukan mediasi, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas berupa nasehat kepada Bapak Andrian Samadi agar tidak mengulangi perbuatannya lagi di kemudian hari yang bisa di tuntut secara hukum dan hanya akan merugikan diri sendiri.

Kegiatan mediasi tersebut, di akhiri dengan jabatan tangan sambil berpelukan oleh kedua belah pihak yang bermasalah yang membuktikan bahwa keduanya akan hidup rukun dalam berkeluarga dan permasalahan tersebut sudah selesai.



Penulis :           Desry

Publish :           L_Humas



0 komentar:

Posting Komentar