POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 09 April 2019

CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF JELANG PEMILU 2019, BHABINKAMTIBMAS GENCAR SAMBANG DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Melaksanakan tugas sambang desa binaan merupakan salah satu tugas rutin yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas seperti halnya Bripka Eriek Abdul menyambangi salah satu warga binaannya bertempat di Desa Tudi Kec. Monano Kab. Gorontalo, Rabu (10/04).

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat binaan guna menyampaikan himbauan ataupun informasi tentang kamtibmas.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga binaan yang di kunjunginya agar turut serta peduli dengan keamanan lingkungan tempat tinggal dan hati-hati serta waspada terhadap masih adanya pelaku tindak kejahatan di sekitar kita.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga binaannya untuk ikut serta mensukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019 di wilayah Kab. Gorontalo Utara serta meminta untuk tidak mudah percaya dengan berita ataupun informasi  belum pasti kebenarannya yang di sebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena  hanya akan memecah belah persatuan.

“Kami minta agar warga masyarakat bisa ikut serta mensukseskan pemilu tahun 2019 dengan tidak ikut ikutan dalam hal yang mengganggu Kamtibmas di desa serta gunakan sosmed dengan bisa dengan mensharing sebelum di share untuk memastikan kebenaran berita tersebut” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar dalam pada Pemilu 2019 agar memilih sesuai dengan pilihan hati dan sesuai dengan keinginan sendiri tanpa ada paksaan orang lain serta tidak golput di saat pemilihan tanggal 17 April 2019 nanti.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaannya apabila menemukan atau mengetahui hal hal atau kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas di desa segera mungkin untuk melaporkannya kepada Aparat Desa dan Bhabinkamtibmas sehingga dapat ditindak lanjuti sehingga dapat terciptanya situasi wilayah binaan yang kondusif.

“Kami akan terus melakukan sambang dan dialogis dengan warga masyarakat serta menjalin komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat desa guna untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Bhabinkamtibmas.




Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar