POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 26 April 2019

POLRES GORONTALO SIAP LAKUKAN PENGAMANAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG DIWILAYAH HUKUM POLRES GORONTALO.




Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Pada tahapan pemungutan suara di TPS yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 di wilayah hukum Polres Gorontalo, terdapat 4 (empat) TPS yang direkomendasikan oleh pihak Bawaslu untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 pada pukul 07.00 wita.

Berkaitan dengan kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Pihak keamanan dalam hal ini Polri yang ditugaskan sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam lancarnya keamanan di setiap TPS akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk dapat memilih kembali calon pemimpin yang sesuai dengan hatinya.

Menyikapi hal ini, Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc menyampaikan bahwa pihaknya akan menerjunkan personil untuk mengamkan kembali TPS pada kegiatan pemungutan suara ulang (PSU) di wilayah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara.

“Kami siap untuk mengamankan kembali TPS yang akan melaksanakan PSU nanti di wilayah hukum Polres Gorontalo” ucap Kapolres Gorontalo.

Adapun jumlah TPS yang akan melaksanakan PSU nanti sebanyak 4 TPS yang tersebar di wilayah Kab. Gorontalo sebanyak 1 TPS yaitu TPS 10 Desa Luhu Kec. Telaga Kab. Gorontalo dan wilayah Kab. Gorontalo Utara sebanyak 3 TPS terdiri dari TPS 4 Desa Titidu Kec. Kwandang, TPS 1 Desa Moluo Kec. Kwandang dan TPS 2 Desa Jembatan Merah Kec. Tomilito.

“Ada sebanyak 4 TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) yang ada di wilayah Kab. Gorontalo 1 TPS yaitu TPS 10 Desa Luhu dan Kab. Gorontalo Utara 3 TPS yaitu TPS 4 Desa Titidu, TPS 1 Desa Moluo dan TPS 2 Desa Jembatan Merah” ujar  Kapolres Gorontalo.

Ditambahkannya bahwa dalam kegiatan PSU, pihaknya akan meningkatkan pengamanan di 4 lokasi TPS yang nantinya akan melaksanakan PSU untuk menghindari hal hal yang tidak diingkan sehingga kegiatan Pemugutan Suara ulang pada Pemilu tahun 2019 bisa berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.

“Hal tersebut kami lakukan untuk menjamin keamanan masyarakat pada kegiatan PSU nanti serta untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan demi lancarnya kegiatan PSU pada Pemilu 2019” tambah Kapolres Gorontalo.



Penulis :           Desry

Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar