POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 15 April 2019

KAPOLRES GORONTALO PIMPIN UPACARA PERGESERAN PERSONIL PENGAMANAN TPS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Jelang hari H pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Kepolisian Resor Gorontalo menggelar upacara pergeseran pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc, Senin (15/04) pukul 15.00 wita.

Upacara yang diikuti oleh 864 personil Polri yang terlibat dalam sprin pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) wilayah Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara dan yang di back up oleh anggota TNI bertempat di lapangan sport center limboto.

Kegiatan ini di selenggarakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana polri sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal.


Dalam amanatnya Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc menyampaikan agar seluruh jajaran terus memperkokoh sinergi polisionadengan penyelenggara pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya dalam rangka mendukung kesuksesan pemilu 2019.

“Saya tegaskan agar seluruh personil tetap menjaga netralitas, khususnya para penyelenggara pemilu dengan tidak memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya harus netral selama berlangsungnya pemungutan, perhitungan dan penetapan suara baik tingkat TPS, PPK dan KPUD” ucap Kapolres Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc  juga mengingatkan bahwa personil pengamanan TPS hanya bertugas mengamankan lokasi diluar TPS dan tidak mempunyai wewenang untuk masuk di dalam TPS, kecuali diminta oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).


Selain itu, Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc menyampaikan bahwa personil Pam TPS tidak melakukan perhitungan atau pencatatan hasil rekapitulasi perhitungan di TPS, melainkan hanya fokus pada tugas pengamanan sehingga pemilu tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman tertib dan lancar serta kondusif.

Di samping itu AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc selaku Kapolres Gorontalo berpesan kepada personil bahwa setelah selesai pemungutan dan perhitungan suara di TPS masing masinga, agar personil tetap melakukan pengamanan dan pengawalan dari lokasi TPS sampai dengan kantor PPK.

Di akhir amanatnya, Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc mengatakan “marilah kita jadikan upacara pergeseran pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polres Gorontalo” kata Kapolres Gorontalo.




Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar