POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 31 Maret 2019

SAMBANG WARGA BINAAN, SEBAGAI UPAYA POLISI ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kegiatan sambang desa dan silaturrahmi kepada warga merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Telaga yang merupakan jajaran Polres Gorontalo guna menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sambang kepada warga binaan yaitu Bapak Ram Abdullah bersama istri dan keluarga bertempat di Dusun IV Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Senin (01/04).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Mohamad Lahabu menyampaikan pesan kamtibmas kepada Bapak Ram Abdullah agar senantiasa menjaga hubungan silaturahmi dengan baik sehingga terciptanya keharmonisan dalam keluarga.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Bapak Ram Abdullah dan keluarga apabila terjadi permasalahan dalam rumah tangga agar diselesaikan dengan kepala yang dingin melalui musyawarah secara kekeluargaan untuk mencegah terjadinya KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

“Saya berharap kepada Bapak Ram Abdullah dan keluarga apabila terjadi suatu permasalahan dalam keluarga agar diselesaikan dengan musyarawah kepala dingin untuk menghindari KDRT dalam keluarga” ucap Bhabinkamtibmas.

Di samping itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa dalam menjelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019 agar berhati-hati terhadap berita bohong yang memuat ujaran kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan, jangan hanya karena perbedaan pilihan politik bisa membuat tali silaturahmi yang selama ini kita jalin dengan baik bisa terputus.

“Agar selalu berhati hati dalam mendapatkan atau menerima informasi sebelumnya di sharing dulu sebelum di share karena saat ini dalam menjelang Pilpres dan Pileg 2019 banyak berita yanh tersebar memuat ujaran kebencian dan isu sarah yang dapat menimbulkan perpecahan” ujar Bhabinkamtibmas.

Akhir kegiatan, Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga binaannya agar selalu mejaga keamanan di lingkungan tempat tinggal dan apabila terjadi permasalahan di desa atau lingkungan tempat tinggal agar segera menghubungi Aparat desa dan Bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar