POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 19 Maret 2019

MELALUI SAMBANG, BHABINKAMTIBMAS JALIN SILATURAHMI DENGAN WARGA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Banyak cara anggota Bhabinkamtibmas agar bisa lebih dekat dengan warga binaan salah satunya dengan melakukan sambang warga binaan sehingga masyarakat mau lebih terbuka memberikan informasi dan mengeluarkan keluh kesah yang dirasakan di Desa atau tempat tinggal.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ulapato B Polsek Telaga Biru Polres Gorontalo Briptu Febriyanto Amin melaksanakan sambang ke salah satu warga binaannya bertempat di Desa Ulapato B Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo, Selasa (19/03).

Kegiatan sambang warga ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sehingga bisa mendekatkan diri pada masyarakat agar lebih dikenal sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas Briptu Febriyanto Amin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan bersama sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga dan memelihara kamtibmas dilingkungan masing masinh agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif.

Bhabinkamtibmas juga menitipkan pesan kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi sesuatu hal yang dapat mengganggu kamtibmas di desa agar segera mungkin untuk melaporkannya ke Bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti.

Dengan adanya kegiatan sambang yang dilakukan oleh Anggoga Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian dan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga bisa terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui secara dekat kegiatan masyarakat dan situasi wilayah binaannya setiap hari sehingga dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Telaga Biru Ipda Muhammad Arianto, S.T.K menyampaikan bahwa sambang dan patroli dialogis dengan warga binaan yang di lakukan ini sangat bermanfaat. Karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan.

"Kita juga bisa menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga binaan secara langsung. Sehingga diharapkan dengan keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat, juga akan membantu tugas Polri.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar