POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 07 Maret 2019

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS, BRIPKA MOHAMAD LAHABU SAMBANGI WARGA BINAANNYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan, para Bhabinkamtibmas terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis  guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu yang melaksanakan sambang di salah satu rumah warga sentuhannya yaitu Bapak Ronal Nusi bertempat di Dusun II Desa Tinelo Kec. Tilango Kab. Gorontalo, Kami (07/03).

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di desa.

Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga yang di kunjunginya untuk selalu menjaga hubungan rumah tangga dengan baik agar bisa terhindar dari tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dapat merugikan diri sendri dan apabila terjadi permasalahan dalam rumah tangga agar diselesaikan dengan baik baik.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan bahwa dalam menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 banyak berita bohong yang memuat ujaran kebencian yang beredar dimedia sosial, jadi bhabinkamtibmas berharap kepada warga agar tidak mudah mempercayai berita tersebut yang bisa membuat perpecahan antar sesama.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk  membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing serta meminta seluruh warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Ditempat terpisah Kapolsek Telaga  Iptu Ondang A. Zakari menambahkan bahwa kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas  di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman  serta mengurangi dan meminimalisir  adanya pelaku tindak kriminalitas.




Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar