POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 07 Maret 2019

STOP BERITA HOAX, BHABINKAMTIBMAS AJAK MASYARAKAT PERANGI HOAX



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam upaya untuk memerangi berita Hoax, Kapolsek Limboto Iptu Salihi Puhi memerintahkanb anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk tak henti-hentinya melakukan sambang kepada masyarakat guna menyampaikan himbauan kamtibmas tentang bahaya berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah.

Untuk menindaklanjuti perintah Kapolsek Limboto Iptu Salihi Puhi, Bhabinkamtibmas Kel. Hunggaluwa Polsek Limboto Polres Gorontalo Brigadir Budhi Bagus Satria,S.IP melakukan sambang ke rumah salah satu warga binaannya di Kel. Hunggaluwa Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Kamis (07/03).

Di kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga binaan yang di kunjunginya agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media, karena berita tersebut belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.

“Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste, setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan bahasa yang diingkinkan tanpa menyertakan link sumber yang mengeluarkan. Hal tersebut merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab“ ujar Bhabinkamtibmas.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga bahwa menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mengajak warga binaannya untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan tidak melakukan ujaran kebencian, tidak menyebarkan berita-berita hoax dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Di akhir kegiatan Bhabinkamtibmas berpesan kepada warganya agar dapat bekerja sama dengan Aparat kepolisian untuk menjaga keamanan di lingkungan masing masing dan selalu memberikan informasi kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas serta melaporkan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Limboto khususnya di Kel. Hunggaluwa Kec. Limboto yang dapat meresahkan warga untuk di tindak lanjuti.




Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar