POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 15 Maret 2019

AIPDA MUKTI TAPULU HADIRI KEGIATAN PENYULUHAN HUKUM DI KANTOR CAMAT GENTUMA RAYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bertempat di aula Kantor Camat Gentuma Raya Kab. Gorontalo Utara, Bhabinkamtibmas Desa Monggupo Polsek Atinggola Polres Gorontalo Aipda Mukti Tapulu menghadiri sekaligus memberikan materi penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Setda Kab. Gorontalo Utara, Rabu (13/03).

Adapun kegiatan ini di hadiri oleh Camat Gentuma Raya Bapak Badar Pakaya, S.Pd, Bapak Rusdin Pulu Rahman, SH, M.Si perwakilan dari kejaksaan Negeri Kwandang sebagai pemateri, Bapak Rauf Panigoro, S.Kom perwakilan dari setda Kab. Gorontalo bagian hukum, perwakilan dari Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Gorontalo Bapak Ahmad Kilo, SH, Sekdes Sekecamatan Gentuma Raya, Ketua BPD Sekecamatan Gentuma Raya, perwakilan masyarakat masing masing desa sekecamatan Gentuma Raya, Kepala Sekolah Sekecamatan Gentuma Raya dan Kepala Puskesmas Gentuma Raya.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Mukti Tapulu memberikan materi Penyuluhan Kepada para peserta tentang " Bahaya Penyalahgunaan Lem Ehabon di kalangan Generasi Muda”, dalam materi yang di sampaikan bahwa kita ketahui saat ini kalangan generasi Muda di wilayah Kec. Gentuma Raya terutama para pelajar telah menyalahgunakan Lem ehabon yang dapat mengganggu kesehatan dan kematian bagi penggunanya.

Kemudian Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa sehubungan dengan semakin maraknya penyalahgunaan lem ehabon di kalangan anak muda terutama para pelajar, di minta kepada para orang tua agar tida menyerahkan sepenuhnya kepada para guru untuk mengawasi para anak anaknya di sekolah karena dalam pengawasan tersebut peran orang tua juga sangatlah penting karena hanya orang tua yang dapat memahami anaknya sendiri dan selalu melakukan intropeksi diri apakah ada yang salah di dalam pembinaan orang tua terhadap anak di lingkungan keluarga.

Sehingga Bhabinkamtibmas berharap kepada para orang tua agar selalu melakukan pemantauan terhadap perilaku anak di lingkungan anak anak bergaul sehari-hari dan
diharapkan kepada para peserta yang hadir dapat bekerja sama melakukan pengawasan terhadap keberlangsungan hidup generasi muda dan semoga kedepannya tidak ada lagi anak anak muda yang menyalahgunakan lem ehabon yang secara nyata dapat merugikan diri sendiri jika di tinjau dari segi ilmu kesehatan dan dapat merusak masa depan anak anak generasi penerus bangsa.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga saja tidak ada lagi anak anak yang menyalahgunakan lem ehabon yang hanya akan merusak diri sendri dan masa depan anak itu karena anak anak tersebut merupakan generasi penerus bangsa” ujar Bhabinkamtibas.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar turut serta dalam menjga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Atinggola karena kita ketahui pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 semakin dekat agar para peserta dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mensukseskan jalannya pemilu tahun 2019 dengan aman , damai dan kondusif.




Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar