POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 25 Maret 2019

CEGAH TINDAK KEJAHATAN, BRIPKA IBRAHIM A. LAUPE RUTIN SAMBANG WARGA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Desa Bumelan Polsek  Boliyohuto Polres Gorontalo Bripka Ibrahim A Laupe terus melakukan upaya dengan menyambangi warga binaannya guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas, Selasa (26/03).

Adapun sambang warga binaan menurut Bripka Ibrahim A. Laupe sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga binaannya sehingga lebih mudah untuk menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga bisa secara langsung untuk menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti  mengajak warga masyarakat untuk ikut bersama sama dengan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan ataupun mengetahui adanya orang asing yang tidak di kenal berkeliaran di desa.

Kapolsek Boliyohuto Ipda Wahid Soleman saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sambang tersebut sebagai upaya anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan sambang dapat mendengar keluhan masyarakat secara langsung terkait harkamtibmas di lingkungannya.

“Dengan seringnya Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaannya serta mengurangi dan meminimalisir  adanya pelaku tindak kriminalitas sehingga tercipatanya lingkungan yang kondusif” ujar Kapolsek Boliyohuto.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar