POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 03 Maret 2019

JELANG PEMILU 2019, BHABINKAMTIBMAS POLSEK TELAGA SAMBANGI TOKOH AGAMA


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas selama tahapan Pemilu 2019 di wilayah Polsek Anggrek Polres Gorontalo, para Bhabinkamtibmas Polsek Anggrek rutin melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melakukan sambang ke salah satu rumah warga binannya yaitu Bapak Ismail Kasim sebagi tokoh agama sekaligus imam masjid bertempat di Dusun III Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Minggu (03/03).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Mohamad Lahabu menghimbau kepada Bpk Ismail Kasim sebagai tokoh agama sekaligus Imam di masjid Nurul Hidayah agar dapat mengajak para jemaah Nurul Hidayah untuk tidak mempercayai Berita Bohong atau hoax yang semakin marak beredar dimedia sosial memuat provokasi penyerangan kepada para ulama.

Bhabinkamtibmas Bripka Mohamad Lahabu juga menjelaskan bahwa berita bohong tersebut merupakan berita yang dikemas agar para pembaca merasa takut dan saling membenci antara satu sama lain sehingga bisa membuat perpecahan diantara warga masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada tokoh agama bahwa sehubungan dengan adanya kegiatan pemilu tahun 2019 yang semakin dekat agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga karena banyak berita bohong atau hoax yang beredar di media sosial yang menjatuhkan salah satu pasangan calon yang dapat memecah belah persatuan dan dapat menghasut para pembaca untuk saling membenci.

“jangan hanya karena perbedaan politik tali silatutahmi kita terputus, jadi untuk di harapkan kepada para warga walaupun berbeda pilihan itu tidak masalah karena bangsa kita adalah bangsa yang menganut peraturan Demokrasi, Mari kita wujudkan Pilpres dan pileg tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polsek Anggrek khususnya di Desa monas” ujar Bhabinkamtibmas.

Kegiatan sambang ini mendapat respon positif dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan himbauan serta silahturahmi dari Bhabinkamtibmas, selain itu Bapak Ismail Karim selaku tokoh agama akan membantu Bhabinkamtibmas untuk menjaga  kamtibmas di desa dengan cara memberikan himbauan kepada jemaatnya saat melaksanakan ibadah.

Diakhir kegiatan tak lupa, Bhabinkamtibmas Bripka Mohamad Lahabu berpesan kepada warga yang di kunjunginya agar dapat berpartisipasi dalam hal menjaga keamanan di desa dan apabila terjadi permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan kepada Bhabikamtibmas sehingg bisa di tindak lanjuti.



Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar