POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 21 Maret 2019

SAMBANG INGATKAN WARGA AGAR TIDAK TERPENGARUH BERITA HOAX



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas Polsek Telaga terus melakukan sejumlah inovasi, disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin sambang warga serta memberikan himbauan dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Polsek Telaga khususnya di desa binaan masing masing.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Tualango Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Indra Bau melaksanakan sambang dialogis dengan warga masyarakat binaannya bertempat di Desa Tualango Kec. Tilango Kab. Gorontalo,Kamis (21/03).

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan sambang yang dilakukannya sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas selaku anggota kepolisian yang bertugas di desa yang bersentuhan langsunh dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga binaannya. 

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Indra Bau menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga yang dikunjunginya  agar tidak mudah percaya maupun terhasut dengan berita hoax dan ujaran kebencian karena hanya akan memecah belah kesatuan bangsa dan merusak NKRI.

“Kami minta kepada warga agar tidak langsung percaya dengan berita hoax yang sengaja di sebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena hanya akan memecah belah persatuan”ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warganya agar berita yang di dapat dari internet yang sumbernya belum jelas sebaiknya di sharing dulu sebelum di share sehingga tidak ikut ikutan menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya yang dapat menyebabkan keresahan warga.

Tak lupa juga, Bhabinkamtibmas mengajak  masyarakat agar bisa saling  berkoordinasi masalah kamtibmas di desa dan selalu bekerjasama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Telaga khususnya di Desa Tualango.



Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar