POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 17 Maret 2019

RUTIN LAKUKAN DDS DIWILAYAHNYA BHABINKAMTIBMAS AJAK WARGA CEGAH BERITA HOAX



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – DDS merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari guna mencegah berita hoax yang semakin marak di media sosial yang menggangu kamtibmas di desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bulota Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Falery Lolaen melaksanakan DDS (door to door system) ke warga binaannya bertempat di Dusun II Desa Bulota Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Senin (18/03).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga yg dikunjunginya untuk menolak berita hoax ujaran kebencian dan menggunakan media sosial dengan bijak dengan cara tidak langsung mengshare berita yang belum jelas kebenarannya serta mengajak warganya untuk mensukseskan pileg dan pilpres dengan aman damai dan sejuk di wilayah hukum Polsek Telaga khususnya di Desa Bulota.

“Kami mengajak masyarakat untukbijak dalam bermedia, tidak langsung Share apabila mendapat berita yang belumjelas kebenarannya dan juga bersama sama untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 dengan aman damai dan sejuk,” ucap Bhabinkamtibmas.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  kepada warga binaannya agar turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Bulota dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warganya apabila terjadi permasalahan di desa agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa untuk segera ditindak lanjuti dan tak lupa juga Bhabinkamtibmas membagikan nomor handphone agar lebih mudah untuk berkomunikasi apabila terjadi tindak pidana ataupun adanya kegiatan lain di desa.



Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar