POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 19 Juni 2018

BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN MEDIASI PENYELESAIAN MASALAH WARGA BINAAN DENGAN CARA PROBLEM SOLVING



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola Polres Gorontalo Brigadir Didiet H. Talibo Gorontalo melaksanakan problem solving penganiayaan yang di lakukan oleh Lk. Riston Damalante dan Lk. Idris Damalante terhadap Lk. Riyanto Dumendehe di Desa Imana Kec. Atinggola Kab. Gorontalo Utara , Selasa (19/06).

Bertempat di Desa Imana Kec. Atinggola Kab. Gorontalo Utara, Bhabinkamtibmas melaksanakan mediasi dengan menghadirkan kedua belah pihak beserta keluarga masing masing yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara kekeluargaan.

Dan tak lupa, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas  bahwa pentingnya hidup rukun dan damai sehingga terciptanya lingkungan yang aman tanpa ada permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Bhabinkamtibmas berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

Di akhir Kegiatan, Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling berjabatan tangan serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar