POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 25 Juni 2018

KAPOLRES GORONTALO PIMPIN APEL PERGESERAN PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN TPS PILKADA KAB GORONTALO UTARA TAHUN 2018


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - Bertempat di Jalan Bypass Kec. Kwandang tepatnya di depan Polsek Kwandang telah dilaksanakan apel pergeseran Personil yang terlibat dalam PAM TPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara Tahun 2018, Senin (25/06) jam 09.00 wita.

Apel pergeseran pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Akbp Purwanto, SIK, MH yang di damping oleh Kabag Ops Polres Gorontalo Akp Dody munandar, SIK serta di hadiri oleh para Kasat, Kapolsek dan personil yang terlibat dalam PAM TPS di Kab. Gorontalo Utara.

Adapun jumlah Pamatwil dan anggota yang terlibat dalam sprin PAM TPS berjumlah 337 personil dengan rincian Pamatwil 65 personil dan anggota berjumlah 272 personil yang di sebar di 257 TPS Kab. Gorontalo Utara.

Selain itu, Polres Gorontalo juga mendapat tambahan Anggota BKO dari Brimob Polda Gorontalo sebanyak 60 personil dan Sabhara Polda Gorontalo sebanyak 60 personil untuk melakukan Patroli di wilayah Kab. Gorontalo Utara serta Anggota TNI berjumlah 69 personil yang stanby di Polsek wilayah Kab. Gorontalo Utara.

Dalam arahannya, Kapolres Gorontalo Akbp Purwanto, SIK, MH mengingatkan kepada anggota khususnya yang melaksanakan Pengamanan TPS kiranya memperhatikan dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, seperti tidak masuk ke dalam TPS kecuali ada hal penting atau di minta oleh KPPS.

“Personil yang melakukan Pam TPS sifatnya hanya mengawasi bersama linmas tidak boleh masuk ke dalam TPS kecuali ada hal penting atau di minta oleh KPPS” Ujuar Kapolres Gorontalo.

Kapolres Gorontalo juga menambahkan bahwa setelah selesai pemungutan dan perhitungan surat suara di TPS masing masing, personil harus mengamankan kotak suara dan di kawal sampai ke kantor desa atau sekretariat PPS dan ke sekretarian PPK.

“Tugas rekan - rekan dinyatakan selesai setelah Kotak Suara diserahkan ke PPK” tambah Kapolres Gorontalo.

Paling Akhir Kapolres berdoa kiranya dalam pelaksanaan tugas ini sentantiasa diberi kemudahan dan kelancaran serta dalam lindungan ALLAH SWT Tuhan semesta alam.

“saya berdoa, semoga kita yang terlibat dalam tugas Negara ini senantiasa dalam Perlindungan ALLAH SWT  Tuhan semsta alam, diberi kemudahan dan kelancaran serta tanpa menemui kendala ataupun hambatan yang berarti” tutup Kapolres.



Penulis       :     Desry

Publish :               L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar