POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 14 Oktober 2018

BANGUN KEDEKATAN DENGAN TOKOH AGAMA, BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN SHOLAT ASHAR BERJAMAAH SEKALIGUS MEMBERSIHKAN MASJID AN-NUR



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sholat Ashar bersama warga masyarakat sekitar di Masjid An-Nur Dusun IV Desa Luwoo Kec Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Jumat (12/10).

Kegiatan sholat berjamaah tersebut disamping merupakan kewajiban sebagai umat muslim juga dalam rangka Silaturahmi agar Polisi khususnya Bhabinkamtibmas lebih dekat lagi dengan warga msyarakat binaannya.

Sebelum melaksanakan Sholat Ashar,Bripka Mohamad Lahabu bersama dengan beberapa warga jema’ah masjid An-Nur membersihkan masjid atau tempat ibadah yang nantinya akan dipakai untuk melaksanakan sholat Ashar berjamaah.

Pada saat pelaksanaan Sholat Ashar berjamaah, Bhabinkamtibmas Bripka Mohamad Lahabu bertindak sebagai Muadzin sedangkan Yang bertindak sebagai Imam pada Sholat Ashar yaitu Bapak Abdullah Radjak salah satu warga binaannya.

Setelah melaksanakan Sholat Ashar berjamaah, Bhabinkamtibmas bersama Jamaah Masjid An-Nur berkumpul sambil minum kopi diteras masjid An-Nur sekaligus Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif.


Di samping itu, Bhabinkamtibmas mengajak para jamaah yang merupakan tokoh agama agar bisa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam memerangi masuknya paham radikalisme di desa khususnya desa binaannya.

Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil sosialisasi dari Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) di mana Daerah Gorontalo termasuk daerah ke dua yang sangat rentan dimasuki oleh para terorisme yang nantinya akan mengajarkan paham radikalisme.

Sehingga Bhabinkamtibmas berharap agar setiap orang atau sekelompok orang yang ingin tinggal atau menetap di Desa Luwoo harus melapor 1 × 24 Jam ke Pemerintah Desa untuk didata sehingga mencegah setiap orang atau sekelompok orang yang ingin berbuat kejahatan di Desa khususnya desa binaan karena

Di akhir kegiatan, tak henti hentinya Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga agar bisa berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polsek Telaga yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar