POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 14 Oktober 2018

DDS, CARA BRIPKA MOHAMAD LAHABU CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF PADA PUSAT KERAMAIAN



Limbotores gorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Demi ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan komunikasi aktif bersama warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan patroli dialogis dengan DDS kepada warga yang sedang berkumpul dipusat keramaian di Dusun III Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Sabtu (13/10).

Adapun tujuan Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS kepada warga binaan, sebagai upaya tindakan pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaan karena biasanya pada sabtu malam di pusat keramaian rawan akan tindakan kejahatan yang dapat mengganggu kamtibmas yang sudah kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Mohamad Lahabu menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar bisa berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta tidak ikut ikutan dalam hal hal yang mengakibatkan gangguan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga meminta kepada warga yang sedang nongkrong agar tidak mengkonsumsi minuman keras atau minuman berakohol yang bisa memicu terjadinya tindak kejahatan.

Dan untuk para anak muda yang sedang nongkrong agar tidak melakukan balap liar yang bisa meresahkan warga dan bisa terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga bisa  merugikan diri sendiri.

Bripka Mohamad Lahabu berpesan kepada warga  jika terjadi tindak kejahatan atau permasalahan agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian Polsek telaga atau bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas.

“ jika terjadi tindak kejahatan agar segera melaporkan kepada aparat kepolisian Polsek Telaga atau bisa langsung menghubungi saya selaku Bhabinkamtibmas di desa” ucap Bripka Mohamad Lahabu.

Kapolsek Telaga Polres Gorontalo Iptu Ondang A. Zakaria di tempat terpisah menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis terhadap warga ini sebagai upaya membangun partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Kami memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk aktif dalam menjaga kamtibmas” ungkap Kapolsek Telaga.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar