POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 31 Oktober 2018

BRIPKA IPAN LINGGOTU MENGAHADIRI PENYULUHAN HUKUM OLEH ANGGOTA POLSEK KWANDANG DI AULA KANTOR DESA BINAANNYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas Desa Dambalo Polsek Kwandang Polres Gorontalo Bripka Ipan Linggotu menghadiri kegiatan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kwandang bertempat di aula kantor Desa Binaan Desa Dambalo Kec. Tomilito Kab. Gorontalo Utara, Rabu (31/10).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasium Polsek Kwandang Aiptu Ibrahim Jamaludin, Bripka J. A. Solehudin selaku Kanit Binmas Polsek Kwandang, Kepala Desa Dambalo Bapak Haris Tuina serta warga Desa Dambalo yang sempat hadir.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Kwandang agar warga masyarakat Desa Dambalo  lebih paham tentang hukum yang berlaku saat ini serta terciptanya komunikasi dua arah antara masyarakat dengan Aparat Desa maupun Pihak Kepolisian khususnya Anggota Polsek Kwandang.

Pada kesempatan tersebut, Kasium Polsek Kwandang Aiptu Ibrahim Jamaludin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Haris Tuina selaku Kepala Desa Dambalo atas kehadirannya dalam kegiatan serta kepada warga masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

Kasium Polsek Kwandang Aiptu Ibrahim Jamaludin menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan tersebut merupakan program Polsek Kwandang Polres Gorontalo yang dilakukan pada setiap Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kwandang.


Kemudian Kanit Binmas Bripka J. A. Solehudin memaparkan materi kepada masyarakat tentang hukum secara umum seperti Pasal pasal dalam KUHP, UU KDRT, UU Perlindungan Anak, UU Narkotika, UU ITe serta menjelaskan organisasi Polsek Kwandang beserta fungsinya masing masing.

Setelah memaparkan materi Kanit Binmas Bripka J. A. Solehudin memberikan pesan kepada warga agar berhati hati dalam berkendaraan, bijaklah dalam bermedia sosial, waspada bahaha penyebaran berita bohong atau hoax, hindari minuman keras atau miras dan judi.

Tak lupa juga Kepala Desa Dambalo Bapak Haris Tuina dan masyarakat Desa Dambalo mengucapkan terimakasih karena telah melaksanakan kegiatan penyuluhan di Desa Dambalo dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Kwandang di Desa Dambalo.

Di akhir kegiatan,Bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas berupa himbau kepada warga agar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa serta segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas jika terjadi permasalahan sehingga bisa diselesaikan secara musyawarah dengan tidak main hakim sendiri ataupun ada hal yang mencurigakan di desa bisa ditindak lanjuti.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar