POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 07 Oktober 2018

CEGAH BERITA HOAX, BRIGADIR ABDUL HALIK RUTIN MELAKSANAKAN DDS DI DESA BINAANNYA




Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo Brigadir Abdul Halik Labantu melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dalam rangka mencegah Isu Provokatif atau berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI di Dusun II Desa Hutadaa Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Minggu (08/10).

Dalam kegiatan DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak terprovokasi dengan berita bohong atau ujaran kebencian serta mengingatkan warga untuk tidak terpancing dengan ajaran-ajaran radikalisme yang saat ini sangat hangat pemberitaannya di Media Sosial.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

" Melalui DDS ini, saya bisa  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, tujuannya agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan atau menjadi korban kejahatan "terangnya.

Diharapkan dengan dilaksanakan nya Door to door system, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat  dapat tetap kondusif.

Ditempat yang terpisah Kapolsek Telaga Iptu Ondang A. Zakaria mengatakan, kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif" kata Kapolsek Telaga.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar