POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 14 Oktober 2018

BRIPKA MOHAMAD LAHABU MENGAHADIRI RAPAT PEMBAHASAN KEBERADAAN PASAR DI DESA BINAAN YANG MENGGUNAKAN ANGGARAN DANA DESA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bertempat di kantor Desa Luwoo, Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu mengikuti rapat yang membahas tentang keberadaan pasar Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Jumat (12/10).

Yang hadir dalam kegiatan rapat tersebut Kepala Desa Luwoo Bapak Junus Saidi Hako, Se, selaku ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Bapak Ramsi Sondakh, Ibu Kasma Run Kuna sebagai Pendamping Desa, Ketua BPD Bapak Ismail Palowa dan Para Aparat Desa Luwoo serta Para undangan yakni penerim manfaat lapak dipsar Desa Luwoo.

Kegiatan rapat ini bertujuan untuk membahas tentang keberadaan pasar luwoo yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017 sebesar Rp. 115.000.000 yang sekarang ini sudah memasuki satu tahun sejak diresmikannya pasar.

Adapun yang menjadi topik pembahasan dalam pertemuan rapat tersebut bahwa saat ini para penerima manfaat atau bantuan lapak dari desa yang menggunakan anggaran dana desa tidak lagi berjualan dipasar dengan alasan kurangnya para pengunjung yang dagang membeli barang kebutuhan sehari-hari karena sebelumnya pasar Luwoo dari semenjak diresmikan ramai akan para penjual.

Pada saat rapat, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa pasar yang dibangun dari dana desa tersebut manfaatnya untuk menciptakan lapangan kerja, mangatasi kesenjangan dan mengentaskan kemiskinan, mendongkrak perekonomian di desa terutama para warga yang mendapatkan bantuan lapak dari desa dan juga untuk pendapatan desa.

Sehingga Bripka Mohamad Lahabu memberikan solusi agar pasar tersebut bisa ramai di kunjungi oleh para pembeli dan dikenal oleh warga masyarakat dengan cars mempromosikan pasar itu sendirj melalui brosur, media sosial dan pemberitaan diradio.

“Insya Allah dengan adanya pertemuan dan solusi  yang di sampaikan oleh saya bisa membawa berkah agar pasa Desa Luwoo yang dibangun melalui Anggran Dana Desa (ADD) akan ramai kembali dan dikenal oleh seluruh warga masyarakat dan bisa bermanfaat bagi penerima bantuan itu sendiri maupun sumber pendapatan desa luwoo” ucap Bhabinkamtibmas.

Di sela sela rapat tak lupa pula, Bhabinkamtibmas menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada para undangan bahwa dalam kehidupan sehari hari kita juga tidak harus menyepelekan situasi keamanan di sekitar lingkungan masing masing sehingga Bhabinkamtibmas berharap agar para warga turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan karena saag ini sudah memasuki tahap kampanye pada pemilu pilpres dan pileg tahun 2019

Di akhir, Bhabinkamtibmas berpesan agar warga masyarakat tidak mudah terprofokasi dengan pemberitaan atau tautan-tautan maupun narasi yang saling serang dengan cara memberikan ujaran kebencian melalui media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi didaerah kita dan khususnya diwilayah hukum Polsek Telaga dengan aman, damai dan sejuk” Ujar Bhabinkamtibmas.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar