POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 10 Oktober 2018

BID PROPAM POLDA GORONTALO MELAKSANAKAN GAKTIBPLIN DI POLRES GORONTALO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka melakukan pengecekan sikap tampang dan administrasi setiap anggota Polri Satuan Bid Propam Polda Gorontalo melaksanakan supervisi di Polres Gorontalo, Rabu (10/10).

Kedatangan Tim supervisi yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Gorontalo AKBP Eko Irianto, SIK di dampingi oleh Wadir Narkoba AKBP Witarsa Saaji SIK diterima langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK MH.

Pada saat apel pagi yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Gorontalo AKP Wahyu Wahono menyampaikan kepada seluruh anggota Polres Gorontalo bahwa selesai melaksanakan apel pagi untuk tidak meninggalkan lapangan apel Pesat Gatra karena akan dilakukan pemeriksaan oleh tim supervisi Polda Gorontalo.

Kemudian tim supervisi Polda Gorontalo langsung melakukan pemeriksaan kepada seluruh anggota Polres Gorontalo yang mengikuti apel pagi terkait kelengkapan admistrasi pribadi seperti KTP, SIM, Kartu Senpi (senjata api) bagi anggota yang memegang kartu senpi dan KTA.


Selain administrasi perorangan Tim Satuan Bid Propam juga memeriksa sikap tampang dan penampilan, mulai dari rambut, kumis, jenggot hingga pakaian dinas polri yang harus sesuai dengan ketentuan.

Usai pemeriksaan sikap tampang dan administrasi pribadi anggota Polres Gorontalo, Tim Supervisi Polda Gorontalo melakukan pemeriksaan berkas administrasi propam seperti penjatuhan hukuman disiplin oleh Pimpinan sidang, Jumlah rekomendasi yang diterbitkan oleh Propam dan penyelesaian kasus anggota Polres Gorontalo. 

Usai melaksanakan pemeriksaan, Kapolres Gorontalo AKPB Purwanto, SIK MH mengatakan bahwa bagi anggota Polres Gorontalo yang administrasi pribadinya seperti SIM dan kartu senpi yang ditemukan oleh Tim Supervisi  Polda Gorontalo telah lewat masa berlakunya agar segera di ganti dengan yang baru.

“Saya minta tadi yang masih ditemukan SIM dan kartu senpi sudah tidak berlaku agar segera membuat yang baru”, ucap AKBP Purwanto, SIK usai pemeriksaan oleh Tim Supervisi

Pengecekan yang dilakukan oleh Tim Supervisi Polda Gorontalo ke Malpolres Gorontalo sebagai wujud keseriusan Polri dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Polri menuju Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar