POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 03 Oktober 2018

UPACARA SERTIJAB KABAGREN DAN KAPOLSEK BOLIYOHUTO DI PIMPIN LANGSUNG KAPOLRES GORONTALO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepala Kepolisian Resort Gorontalo AKBP Purwanto, SIK MH pimpin langsung upacara serah terima jabatan Kabagren dan Kapolsek Boliyohuto bertempat di Lapangan apel Pesat Gatra Polres Gorontalo, Kamis (04/10).

Upacara serah terima jabatan yang diikuti oleh Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH,  Kabag, Kasat, Kasie, para Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara dan PNS Polres Gorontalo serta Pengurus Bhayangkari Cabang Gorontalo.

Kegiatan serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Nomor : KEP / 282 / IX / 2018 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Gorontalo.


Adapun Pejabat Polres Gorontalo yang diserah terimakan yakni kabagren Polres Gorontalo Kompol Gani diangkat sebagai Kasubbagrenmin Ditintelkam Polda Gorontalo di serah terimakan kepada AKP Wahyu Wahoyo sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Irwasda Polda Gorontalo dan Kapolsek Boliyohuto Ipda Yosis Ruung di angkat sebagai Kanit 1 Sijagatah Subditpamtah Dittahti di serah terimakan kepada Iptu Abdurrahman Humonggio sebelumnya menjabat sebagai paur 4 SPK SPKT Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK MH melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru dengan didampingi oleh rohaniawan dan juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan seluruh peserta upacara.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Gorontalo AKBP PURWANTO, SIK MH mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai salah satu dinamika operasional institusi Kepolisian, jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk di pergunakan sebagai mestinya dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Kapolres Gorontalo juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanakan tugas dengan baik selama di Polres Gorontalo dan selamat bertugas di tempat yang baru serta berharap kepada pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan segera menyesuaikan di wilayah tugas yang baru serta meminta agar apa yang telah diperbuat oleh pejabat lama dapat diteruskan dan tingkatkan.



 “Untuk pejabat yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana saudara bertugas, tingkatkan progam yang sudah ada dan buat inovasi baru yang sifatnya dapat melayani dan mengayomi masyarakat, Dalam rangka melaksanaan tugas-tugas dilapangan harus ada daya ungkit yang berarti bagi masyarakat, Dalam arti agar masyarakat merasa terayomi, terlayani dengan baik” jelas Kapolres Gorontalo.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan jabatan tangan yang diawali oleh Kapolres Gorontalo bersama Ibu yang kemudian diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira serta Anggota Polres Gorontalo dan PNS Polres Gorontalo baik kepada Pejabat lama maupun pejabat baru.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar