POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 26 Mei 2019

BHABINKAMTIBMAS BANTU WARGA SELESAIKAN PERMASALAHAN DENGAN PROBLEM SOLVING.



Limbotoresgorontalo.blogspot.com, Limboto – Bhabinkamtibmas Desa Gentuma Polsek Atinggola Polres Gorontalo Brigadir Muhlis S. Noer melaksanakan mediasi permasalahan penganiayaan yang dilakukan oleh Pr. Yayis Lopuo terhadap Pr. Lidya Amana, pada hari Kamis (25/05/19) pukul 16.00 wita.

Bertempat di kantor Desa Gentuma, Bhabinkamtibmas Brigadir Muhlis S. Noer menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah untuk di selesaikan permasalahan tersebut dengan cara musyawarah karena keduanya masih ada hubungan keluarga.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas Brigadir Muhlis S. Noer menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah  sehingga tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Setelah dilakukan mediasi, Bhabinkamtibmas mendapatakan hasil bahwa kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan Pr. Yayis Lopuo berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan apabila mengulanginya lagi Pr. Yayis Lopuo bersedia di tuntut secara hukum yang berlaku.

Dalam mediasi tersebut, tak lupa juga Bhabinkamtibmas memberikan nasehat tentang pentingnya hidup rukun dan damai. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Kegiatan mediasi tersebut, di akhiri dengan jabatan tangan oleh kedua belah pihak yang bermasalah yang membuktikan bahwa keduanya akan hidup rukun dalam berkeluarga dan permasalahan tersebut sudah selesai.




Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar