POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 26 Mei 2019

SERTIJAB KABAG, KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN POLRES GORONTALO



Limbotoresgorontalo.blogspot.com, Limboto – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc mempimpin langsung upacara serah terima jabatan Kabag Ops Polres Gorontalo, Kasat Lantas Polres Gorontalo, Kasat Binmas Polres Gorontalo dan Para Kapolsek jajaran Polres Gorontalo bertempat di lapangan apel Pesat Gatra Polres Gorontalo, Senin (27/05/19) Pukul 08.00 wita.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh  Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran Polres Gorontalo, Perwira Polres Gorontalo, seluruh Anggota Polres Gorontalo serta Ibu Ketua, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Gorontalo.

Kegiatan serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Nomor : KEP / 114 / V / 2019 tanggal 10 Mei 2019, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Gorontalo.

Adapun Pejabat Polres Gorontalo yang diserah terimakan yakni Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Dody Munandar, SIK diangkat sebagai Koorspripim Polda Gorontalo di serah terimakan kepada AKP Abdul Rachman, SE, MH sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bone Bolango, Kasat Lantas AKP Omizon Eka Putra, SH, SIK diangkat sebagai Pama Polres Gorontalo di serah terimakan kepada AKP Okta Rahmansyah, SIK sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pohuwato, Kasat Binmas Polres Gorontalo AKP Asli, SH diangkat sebagai PS. Kakorsis SPN Polda Gorontalo diserah terimakan kepada Iptu Supriyadi sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat Binmas Polres Boalemo.


Selanjutnya Kapolsek Bongomeme Iptu Alexius F. R. Karame diangkat sebagai Panit 3 Siident Ditreskrimum Polda Gorontalo diserah terimakan kepada Ipda Muhammad Arianto, STK sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Telaga Biru dan Kapolsek Telaga Biru Ipda Muhammad Arianto, STK diangkat sebagai Kapolsek Bongomeme diserah terimakan kepada Ipda Zulkifli Arman Badu, ST, MPd sebelumnya menjabat sebagai Paurkeu Urrenmin Spripim Polda Gorontalo.

Kapolsek Atinggola Iptu Roni Supri Thamrin Noe diangkat sebagai Kasat Sabhara Polres Bone Bolango diserah terimakan kepada Iptu Irwan sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tolinggula, Kapolsek Limbto Iptu Salihu Puhi diangkat sebagai PS. Kasat Binmas Polres Boalemo diserah terimakan kepada Iptu Imran A. Panigoro sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo Polres Gorontalo Kota, Kapolsek Kawasan Bandara Djalaludin Ipda Handono Chrisbudiarto diangkat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo Polres Gorontalp Kota diserah terimakan kepada Ipda Ismet Ishak sebelumnya menjabat sebagai Pamin 1 Gadik SPN Polda Gorontalo dan Wakapolsek Atinggola Ipda Sularto diangkat sebagai Kapolsek Tolinggula.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat baru dengan didampingi oleh rohaniawan dan juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Pada sambutannya, Kapolres Gorontalo mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah di lingkungan Polri sebagai salah satu dinamika operasional institusi Kepolisian, jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk di pergunakan sebagaimana mestinya dan bertanggung jawab dengan tugasnya.

“jabatan yang kita emban saat ini tidak selamanya kita miliki sesekali bisa dicabut, seperti halnya nyawa kita yang suatu saat bisa di cabut oleh Allah SWT” ucap Polres Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas dengan baik selama di Polres Gorontalo dan selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan segera menyesuaikan di wilayah tugas yang baru serta meminta agar apa yang telah diperbuat oleh pejabat lama dapat diteruskan dan tingkatkan.

“pintu gerbang Polres Gorontalo terbuka lebar untuk semua orang, sehingga kepada Pejabat lama agar tidak sungkan sungkan untuk datang ke Polres Gorontalo baik nantinya ada keperluan ataupun tidak di lingkungan Polres Gorontalo” ucap Kapolres Gorontalo.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan jabatan tangan yang diawali oleh Kapolres Gorontalo bersama Ibu yang kemudian diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira serta Anggota Polres Gorontalo baik kepada Pejabat lama maupun pejabat baru.




Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas



0 komentar:

Posting Komentar