POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 16 Mei 2019

BHABINKAMTIBMAS HADIRI PEMBUKAAN MTQ KE-VII TINGKAT KEC. GENTUMA RAYA



Limbotoresgorontalo.blogspot.com, Limboto – Tingkatkan ukuah islamiyah, Bhabinkamtibmas Desa Molonggota Polsek Atinggola Polres Gorontalo Bripka Suhartoni menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-VII tingkat Kec. Gentuma Raya Kab. Gorontalo Utara, Kamis (16/05/19) pukul 21.30 wita.

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-VII di hadiri oleh Sekda Kab. Gorontalo Utara Bapak Ridwan Yasin, SH, MH, Asisten III Setda Kab. Gorontalo Utara Bapak Sofyan Djaijun, S.Pd, Asisten II Setda Kab. Gorontalo Utara Bapak Thamrin Yusuf, S.Pd, MM, Bapak Djamaludin Butang selaku Kepala Dinas Parawisata, Kadis Pol PP dan Damkar Bapak Drs. Yosy Pomalingo, Kepala Dinas Perizinan Bapak Hasan Hiola, Bapak Tahir Datau, S. Pd, MM selaku Kepala Dinas BKPP.

Dan Camat Gentuma Raya Bapak Badar Pakaya, S.Pd, MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Gentuma Raya Ny Badria Pakaya, S.Pd, Kepala Desa Se Kec. Gentuma Raya, para Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar 300 orang serta Para Kafila dan Perwakilan Desa Sekec. Gentuma Raya.

Pembukaan MTQ Ke-VII tingkat Kec. Gentuma Raya yang dilaksanakan di Lapangan Molonggota di buka  langsung  oleh Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Bapak Thoriq Modanggu S.Ag M.Pdi.

Pada Kegiatan MTQ ini dengan tema “Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-VII tingkat Kec. Gentuma Raya Kita Bebaskan Buta Aksara Al-Qur’an Menuju Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al-Quran” di awali dengan kegiatan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Bapak Ahmad Adjilahu di lanjutkan laporan ketua panitia MTQ Bapak Ahmad Polapa, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Gentuma Raya Bapak Badar Pakaya, S.Pd, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kab. Gorontalo Utara yaitu Bapak Wakil Bupati bersama Ibu, kepada Pimpinan OPD Kab. Gorontalo Utara yang telah menghadiri kegiatan MTQ.

“MTQ ini terus di laksanakan setiap tahun di kec Gentuma Raya pada bulan Ramadhan, kami berharap kepada Bapak Wakil Bupati dapat memberikan Petunjuk pada kegiatan ini serta dapat membuka langsung kegiatan MTQ pada malam ini” ucap Camat Gentuma Raya.

Kemudian, Bapak Wakil Bupati Gorontalo Utara Bapak Thoriq Modanggu, S.Ag, M.Pdi memberikan sambutan, menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Gorontalo Utara Bapak H. Dr Indra Yasin SH, MH karna tidak sempat hadir di kegiatan ini serta mengucapkan terimakasih kepada Para Qapilah dari setiap Desa se Kec Gentuma Raya.

Selain itu, Bapak Thoriq Modanggu, S.Ag, M.Pdi mengharapkan kepada para peserta agar bersungguh sungguh dalam mengikuti kegiatan MTQ ini  dan bagi peserta yang berhasil akan di berikan Riwod berupa Umroh gratis.

“Saya menyadari bahwa daerah kita masih kurangnya Qori dan Qoria dalam Kegiatan lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan barang siapa yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup maka Insya Allah akan selamat Dunia dan Akhirat” ujar Wakil Gubernur Kab. Gorontalo Utara.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas Bripka Suhartoni  berharap agar kegiatan ini dapat menambah motifasi agar lebih dekat lagi dengan Al-Qur’an sebagai Huddalinnas (petunjuk bagi manusia) diharapkan tidak hanya bagi anak-anak namun kita orang tua pada khususnya.

 “ikutilah kegiatan positif ini jangan sampai mengikuti kegiatan yang negatif seperti narkoba, miras, ataupun kenakalan remaja yang marak terjadi,"ucap Aipda Mukti Tapulu

Di akhir, Bhabinkamtibmas mengajak seluruh panitia penyelenggara MTQ ini dapat bekerja dengan profosional, mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini dapat pahala dari Allah SWT serta saling berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayahnya dengan selalu berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas yang ada di Desa tersebut.



Penulis :           Desry

Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar