POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 13 Januari 2019

MONITOR KAMTIBMAS, BRIPKA MOHAMAD LAHABU SAMBANG DESA SENTUHAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sambang desa terhadap warga masyarakat dalam rangka memonitor situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Telaga.

Sambang desa selalu di lakukan oleh anggota Bhabinkamtimas, kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melakukan sambang di salah satu rumah warga sentuhan yaitu ibu Agustina Hiola yang bertempat di Desa Tinelo Kec. Tilango Kab. Gorontalo, Senin (14/01).

Kegiatan sambang ini selain untuk memonitor kamtibmas di desa, hal ini juga untuk menjaga tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyapaikan kepada warga yang di kunjunginya bahwa saat ini diwilayah hukum Polsek Telaga semakin maraknya kejadian tindak pidana salah satunya pembongkaran rumah yang mengarah ke pencurian.

Sehingga Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga apabila akan meninggalkan rumah atau bepergian keluar rumah yang dalam keadaan rumah itu tidak berpenghuni agar selalu menyimpan barang barang berharga di tempat yang paling aman, memeriksa kembali pintu dan jendela apakah sudah terkunci dengan baik dan untuk lebih memudahkan mengetahui pelaku kejahatan bisa di pasang kamera CCTV di depan rumah atau di dalam rumah.

“Kami minta kepada warga ketika akan bepergian untuk selalu menyimpan barang berharaga di tempat yang aman serta selalu memeriksa kembali pintu dan jendela apakah sudah terkunci dengan baik atu tidak dan kalu perlu di didepan rumah atau dalam rumah dipasang kamera CCTV untuk mengetahui pelaku kejahatan jika terjadi pencurian dalam rumah” ujar Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap kepada warga yang dikunjungi agar bisa berpartisipasi dengan Aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing supaya tetap aman dan kondusif.

Dan tak lupa juga, Bhabinkamtibmas berpesan kepada warga apabila terjadi permasalahan di desa  yang bisa mengakibatkan gangguan Kamtibmas diharapkan tidak main hakim sendiri melainkan segera laporkan kejadian tersebut secara berjenjang yaitu kepada Aparat Desa kemudian Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.


Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas

1 komentar:

  1. Bersama Kami Agen Tembak Ikan Online Terbesar & Terpercaya!
    Dapatkan Bonus Cashback 5% - 10% / Bonus New Member 10%
    Hanya Minimal Deposit IDR 50.000,- Menangkan Jackpot Jutaan Rupiah..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .site
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    WA: +628122222995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus