POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 29 Januari 2019

MONITOR SITUASI KAMTIBMAS, BRIGADIR MARTEN A. RAHMAN SAMBANGI WARGA BINAAN


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Para Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo rutin melaksanakan sambang desa terhadap warga masyarakat dalam rangka memonitor situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Telaga Polres Gorontalo.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pilohayanga Polsek Telaga Polres Gorontalo Brigadir Marten A. Rahman melaksanakan sambang desa kepada  ibu ibu yang sedang berkumpul di depan warung bertempat di Dusun III Desa Pilohayanga Kec. Telaga Kab. Gorontalo, Rabu (30/01).

Kegiatan sambang ini selain untuk memonitor kamtibmas di desa, hal ini juga untuk menjaga tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Pada saat melaksanakan sambang, Bhabinkamtibmas Brigadir Marten A. Rahman menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas kepada Ibu Ibu yang di kunjunginya agar bisa menjaga hubungan rumah tangga dengan baik, hindari permasalahan rumah tangga yang mengarah ke pidana yaitu KDRT, dan jika terjadi permasalahan agar diselesaikan dengan baik-baik.

“Agar selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, jangan selalu menyelesaikan masalah dengan kekerasan karna hanya akan merugikan diri sendiri” ucap Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu berhati-hati dalam mengawasi putra putrinya, untuk tetap memantau setiap aktivitas yang dilakukan oleh putra putrinya agar terhindar dari aksi kejahatan anak dan mengingatkan kepada putra putrinya untuk menggunakan medsos secara bijak.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada ibu-ibu agar berpartisipasi aktif menjaga keamanan lingkungannya masing masing sehingga akan terciptanya rasa aman dan kondusif dan apabila terjadi permasalahan di desa agar segera untuk melaporkan kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Telaga atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas agar bisa ditindak lanjuti.

Dengan adanya sambang Ini, di harapkan warga masyarakat mampu mengantisipasi dan selalu memberikan informasi tentang adanya gangguam kamtibmas di Desa.

Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar