POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 23 Januari 2019

SATUAN BINMAS POLRES GORONTALO LAKUKAN SOSIALISASI PAHAM RADIKALISME



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Satuan binmas Polres Gorontalo melaksanakan sosialisasi paham radikalisme serta langkah Penertiban dan Penegakkan hukum bagi organisasi Radikal Anti Pancasila di wilayah hukum Polres Gorontalo, Rabu (23/01).

Dalam kegiatan tersebut, tim sosialisasi yang dipimpin oleh KBO Binmas Ipda Abdus Safik bersama 4 anggota sambil membawa spanduk/baliho yang bertuliskan tentang penolakan adanya paham radikalisme dan aliran sesat menyambangi satu persatu warga yang berada di Kel. Bolihuangga Kec. Limboto Kab. Gorontalo.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai langkah antisipasi Polri dan edukasi tentang paham radikalisme dan aliran sesat yang berkembang di Indonesia  serta untuk mengajak masyarakat bersinergi dengan Polri bersama – sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, tertib dan tentram di lingkungan nya.

Dalam kegiatan tersebut, tim menjelaskan kepada warga akan bahaya dari paham radikalisme dan aliran sesat yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Negara Republik Indonesia, yang pada akhirnya akan merugikan seluruh rakyat Indonesia.

Tim sosialisasi juga menghimbau kepada warga, apabila menemukan ataupun melihat hal-hal yang mencurigakan tentang kelompok ataupun komunitas yang visi misi bertentangan dengan pancasila dan dasar hukum Negara republik Indonesia, kiranya dapat menghubungi petugas keamanan dalam hal ini polri baik yang berada di wilayah kecamatan yakni  polsek maupun polres.

” Agar warga masyarakat lebih mewaspadai yang mana bisa saja sewaktu – waktu berkembang Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di tempat tinggal bapa ibu sekalian, apabila ditemukan hal tersebut segera laporkan ke petugas keamanan dalam hal ini polri baik yang berada di wilayah kecamatan yakni  polsek maupun polres untuk ditindak lanjuti dan segera dicegah ” ujarnya.

Selain itu, tim juga melaksanakan foto bersama dengan warga sambil membentangkan baliho yang bertuliskan “ Kami masyarakat dan generasi muda penerus bangsa diwilayah hukum polres gorontalo, MENOLAK KERAS RADIKALISME DAN ALIRAN SESAT LAINNYA BERCOKOL DIGORONTALO KAMI TIDAK TAKUT” yang menandakan menolak sepenuhnya paham tersebut.

di akhir kegiatan KBO Binmas Ipda Abdus Safik menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari warga dimana mereka akan menginformasikan kepada aparat Kepolisian apabila ditemukan kegiatan Ormas yang radikal dan anti pancasila karena bisa mengganggu Kamtibmas di wilayah Polres Gorontalo dan juga meminta nomor aparat / petugas keamanan yang bisa dihubungi.

” Kami selaku masyarakat sangat berterimakasih kepada bapa – bapa Polisi yang menyempatkan waktu bertegur sapa dengan kami, dan kami pun akan menginformasikan kepada bapa Polisi apabila ditemukan kegiatan Ormas yang radikal dan anti pancasila karena bisa mengganggu Kebhinekaan  ” ujar Salah satu warga.



Penulis :           Desry
Publish :           L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar