POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 02 Mei 2018

AIPDA MUKTI TAPULU MENGHADIRI KEGIATAN TABLIGH AKBAR DI MASJID AL IKHLAS DESA TENGGELA TILANGO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  Aipda Mukti Tapulu selaku Bhabinkamtibmas di Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo menghadiri kegiatan Tabliqh Akbar dalam rangka pengresmian Masjid Al Ikhlas yang di bangun dengan dana pribadi oleh Dermawan Bapak Hi. Abdul Muthalib di desa binaan Dusun IV Desa Tenggela Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, Rabu (02/05).

Adapun yang menghadiri kegiatan tersebut yaitu  Wakil Gubernur Gorontalo  Bapak Drs. Idris Rahim MM, Kapolda Gorontalo diwakili oleh Kabid TIK AKBP Fahmudin SIK,  Bupati Gorontalo di wakili oleh Kabag Kesra Kab. Gorontalo,  Kapolres Gorontalo yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo  AKP ASLI SH,  Dandim Gorontalo di wakili oleh Danramil Kapten Basran wiro, pimpinan pondok pesantren Tahfidz Al Quran zam-zam  Makasar Bapak  Hi.Husain, Bapak Hi.Abdul Muthalib , Ketua KKSS Provinsi Gorontalo, Camat Tilango Ir. Evi, Kapolsek Telaga Iptu Ondang Zakaria, Kepala Desa Tenggela Nasir Suleman, Babinsa Tenggela Serda M.S.Arifin,keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dan warga masyarakat Desa Tenggela Kecamatan Tilango kabupaten Gorontalo serta jamaah mesjid Al Ikhlas.


Acara Tabligh Akbar di mulai dengan pembacaan Al Quran kemudian di lanjutkan  dengan sambutan Wakil Gubernur Gorontalo Bapak Drs. Idris Rahim MM dan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Gorontalo Bapak Drs. Idris Rahim MM  serta penyampaian Tauziah yang di bawakan oleh Dai Kondang dari Jakarta Al Ustadz Hi. Reza Mohamad.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Gorontalo Bapak Drs. Idris Rahim MM  berharap agar masyarakat Desa Tenggela dapat memanfaatkan mesjid Al ikhlas Yang telah di Bangun oleh Hi. Abdul Muthalib dan keluarga dengan sebaik-baiknya di jaga dan dirawat agar mesjid tetap bersih dan indah.

Di samping itu pula wakil Gubernur meminta kepada jamaah masjid Al ikhlas senantiasa memakmurkan masjid dengan cara sholat berjamaah terutama menggalakkan Gerakan Sholat Subuh berjamaah, selain sholat berjamaah di minta pula agar jamaah masjid bisa melaksanakan kegiatan baca tulis Al Quran serta pengkajian-pengkajian ilmu agama dan jadikan masjid sebagai tempat menimba ilmu.

“saya  meminta kepada jamaah mesjid Al ikhlas senantiasa memakmurkan mesjid dengan cara sholat berjamaah terutama menggalakkan Gerakan Sholat Subuh berjamaah dan melaksanakan kegiatan baca tulis Al Quran sehingga mesjid sebagai tempat menimba ilmu” ujar Wakil Gubernur Gorontalo


di akhir sambutan Wakil Gubernur Gorontalo tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Hi.Abdul Muthalib alias Hi. edo atas kepeduliannya tentang Agama dengan menyumbangkan hartanya untuk di belanjakan di jalan Allah SWT dengan membangun mesjid yang begitu indah di Desa Tenggela kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo.

Kemudian dilanjutkan  dengan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Gorontalo Bapak Drs. Idris Rahim MM  sebagai tanda di resmikan dan dimanfaatkannya mesjid Al Ikhlas bagi Masyarakat Desa Tenggela dan sekitarnya dan di lanjutkan  dengan Tauziah yang di bawakan oleh Dai Kondang dari Jakarta Al Ustadz Hi. Reza Mohamad.

Tak lupa pula di akhir kegiatan, Bhabinkamtibmas  Desa Tenggela Aipda Mukti Tapulu turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa menjaga hubungan silaturrahim dan memperat ukhuwa islamiyah diantara sesama umat beragama, dan meminta masyarakat dapat menjaga mesjid Ak ikhlas dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengingat ada beberapa aksesoris mesjid yang sangat mahal harganya.


 



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar