POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 27 Mei 2018

DEKATKAN DIRI DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS MELAKUKAN DDS DI DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Salah satu tugas yang di jalankan Bhabinkamtibmas adalah Door to door system yang dilaksanakn secara rutin oleh Bhabinkamtibmas di desa binaannya guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Telaga  Bripka Falery Lolaen pada hari Senin tanggal 28 Mei 2018 sekitar pukul 09.00 wita melaksanakan kegiatan DDS atau Door to door system ke rumah Ibu Salma Kadir salah satu warga desa binaannya yang bertempat tinggal di Dusun III Desa Bulota Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo.

Kegiatan DDS (Door to door system) yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Falery Lolaen bertujuan untuk mengetahui situasi keamanan lingkungan serta memonitor informasi yang berkembang di masyarakat sehingga dapat di antisipasi secara dini yang guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dalam kesemptan tersebut Bripka Falery Lolaen sebagai Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga binaan yang di kunjunginya agar bersama sama untuk menjaga keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal serta mengajak untuk ikut serta bekerja sama dengan unsure 3 (tiga) pilar Kamtibmas yang ada di Desa Bulota Kec. Talaga Jaya khususnya program pemerintah yang di jalankan oleh pemerintah Desa Bulota Kec. Talag Jaya Kab. Gorontalo.

“mohon bantuan kepada masyarakat agar turut serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya, Karena pada hakekatnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tanpa bantuan dan kerjasamanya masyarakat, keamanan dan ketertiban tidak akan tercipta dengan baik” Ucap Bripka Falery Lolaen

Selain itu juga Bhabinkamtibmas menghimbau warga binaanya untuk menolak ajaran paham radikalisme dan terorisme serta mendukung polri dalam penegakan hukum dan apabila warga mendapati orang asing yang mencurigakan agar segera melaporkan atau menginformasikan kepada Aparat Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

Kunjungan tersebut mendapat respon positive dari warga yang di kunjunginya, “sebagai masyarakat kami akan selalu berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian serta akan melaporkan jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan” Ucap warga binaannya

Di tempat terpisah Kapolsek Telaga Iptu Ondang Zakaria menyampaikan bahwa memang telah menjadi suatu kewajiban seorang Bhabinkamtibma untuk selalu berada di tengah tengah masyarakat karena baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun dalam acara adat serta kegiatan masyarakat lainnya sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat binaan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Desa binaan masing masing Bhabinkamtibmas.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar