POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 03 Mei 2018

KASUS PENCEMARAN NAMA BAIK, BRIGADIR RIZAL MATULU, SH BANTU MEDIASI



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  Brigadir Rizal Matulu, SH selaku Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Polres Gorontalo melakukan problem solving (mediasi) terkait masalah pencemaran nama baik atau penghinaan menggunakan media sosial facebook yang terjadi pada hari Rabu tanggal 02 Mei 2018 yang melibatkan 2 (dua) anak yang masih di bawah umur.

Problem solving pencemaran nama baik  yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pada hari Kamis tanggal 03 Mei 2018 bertempat di Dusun I Desa Hulawa Kec. Telaga Kab. Gorontalo yang melibatkan warga binaannya yang masih di bawah umur  antara  Sdri Nurfadila Abas Alias Oceng,  umur 12 thn, alamat dusun I Desa Hulawa Kec. Telaga dengan Sdri Nadela Suleman Alias Dela, umur 14 thn, alamat  Dusun I Desa Hulawa Kec. Telaga.

Adapun pencemaran nama baik yg dimaksud di mana kedua anak yang saling memposting dan mengomentari postingan di akun facebook antara satu sama lain dengan  menggunakan kata-kata kasar yg dapat menyinggung perasaan antara keduanya.

Mengatasi hal itu, Brigadir Rizal Matulu, SH melakukan mediasi atau musyawarah antara kedua belah pihak yang bermasalah dan sepakat untuk berdamai dan saling meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan oleh keduanya di hadapan Bhabinkamtibmas dan orang tua dari kedua anak tersebut.

Selain itu berjanji tdak akan mengulangi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri  serta kedua anak yang bermasalah sepakat  akan menghapus postingan maupun komentar di media sosial facebook yang dapat menyinggung perasaan antara kedua anak yang bermasalah tersebut.

Tak lupa juga Bhabinkamtibmas tak henti memberikan nasehat kepada kedua belah pihak agar setelah kejadian ini agar tetap menjalin hubungan baik talisilaturahmi  serta tidak menyimpan dendam antara kedua belah pihak yang bermasalah.

“saya meminta kepada kedua anak yang bermasalah agar tetap menjalin hubungan yang baik jangan ada dendam antra keduanya” ucap  Brigadir Rizal Matulu, SH

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan persoalan ini, warga merasa senang telah diselesaikan dengan kekeluargaan atas permasalahan yang dialami oleh warga binaannya.

 


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar