POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 23 Mei 2018

POLSEK TIBAWA TURUN LAKUKAN EVAKUASI WARGA KORBAN BAJIR DI TIGA DESA DI KEC TIBAWA.




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepolisian Sektor Tibawa Polres Gorontalo yang di Pimpin Kapolsek IPTU Harisno Pakaya, SE bersama anggota turun melakukan evakuasi dan pengamanan kepada warga korban banjir yang berada di tiga desa masing-masing Desa Botumoputi, Desa Isimu Raya dan Desa Datahu Kec Tibawa kab gorontalo, rabu (23/05).

Dari 3 desa tersebut sebanyak 235 Kepala Keluarga yang rumahnya terendam banjir akibat luapan air dari sungai alo tibawa dimana tinggi air di dalam rumah mencapai 20 sampai 30 cm.

IPTU Harisno selaku Kapolsek yang turun langsung di  lapangan menuturkan bahwa air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 18.00 wita yang dikarenakan wilayah kec tibawa diguyur hujan dengan intentitas tinggi  yang menyebabkan sungai alo tibawa airnya meluap.

Dengan dibantu warga sekitar, IPTU Harisno bersama anggota melakukan evakuasi barang-barang dari warga yang terkena dampak banjir.

Selain itu, beberapa anggota juga melakukan pengaturan arus lalu lintas mengingat luapan air sampai ke badan jalan trans Sulawesi.

Kapolsek Tibawa juga menyampaikan bahwa Memang untuk wilayah kecamatan tibawa khususnya di tiga desa tersebut sudah menjadi langganan banjir apabila intesitas curah hujan tinggi diwilayah tibawa, serta diperparah dengan kurangnya saluran Drainase untuk pembuangan air.


Penulis       :     Desry

Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar