POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 30 Juli 2018

PERANGI HOAX DENGAN CARA BHABINKAMTIBMAS POLSEK ANGGREK SAMBANG DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Bhabinkamtibmas Polsek Anggrek Polres Gorontalo Brigadir Wiryo Lawani melaksanakan kunjungan rutin terhadap remaja di Desa Monano Kec Monanao Kab. Gorontalo Utara sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau bohong karena kebanyakan dari kalangan remaja yang menggunakan media sosial, Senin (30/07).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Anggrek yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Selain terjalin hubungan silaturahmi antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Di kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa berita hoax atau bohong itu berakibat menimbulkan pengaruh yang sangat besar di kalangan masyarakat, jika tidak di sikapi dengan bijak.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada remaja muda desa binaannya agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di media sosial, karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax.

“Jadi jangan percaya pada berita hoax atau palsu yang menyesatkan, periksa dan cek sumber beritanya untuk memastikan kebenaran berita tersebut,” ujar Brigadir Wiyarso.

Penulis       :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar