POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 12 Juli 2018

POLRES GORONTALO MELAKSANAKAN UPACARA PELEPASAN KONTINGEN SATUAN KARYA PRAMUKA BHAYANGKARA KWARTIR CABANG KAB. GORONTALO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bertempat di ruangan Titimenga Mapolres Gorontalo telah berlangsung kegiatan upacara pelepasan Kontingen Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Kwartir Cabang Kabupaten Gorontalo Asuhan Polres Gorontalo sebanyak 20 orang, Kamis (12/07).

Kontingen Satua Karya Pramuka Bhayangkara asuhan Polres Gorontalo ini akan mengukuti Lomba Pramuka antar Kabupaten Kota Seprovinsi Gorontalo yang akan diselenggarakan di Sekolah Polisi Negara Polda Gorontalo yang berada di Kecamatan Tabongo.

Hadir dalam Upacara pelepasan tersebut Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Plh. Asisten II Setda Kab. Gorontalo Drs. Astri Tuna, Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH mewakili Kapolres Gorontalo, Ketua Kwarcab Kab. Gorontalo Dr. Hj. Ny. Fory Naway Pomalingo, M.Pd, Kasat Binmas Polres Gorontalo AKP Asli, SH selaki pimpinan Kontingen Saka Bhayangkara, Ipda Abdus Syafi KBO Sat Binmas Polres Gorontalo dan para pembina pramuka Kwarcab Kab. Gorontalo serta 20 siswa Saka Bhayangkara Polres Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH melalui Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Gorontalo karena tidak bisa datang untuk menghadiri acara pelepasan Kontingen Saka Bhayangkara pada hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya saka Bhayangkara ini, untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang memiliki akhlak yang mulia dengan moral pancasila.

Wakapolres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH juga menyampaikan agar para anggota Saka Bhayangkara dapat mengikuti Kegiatan di SPN Polda Gorontalo nanti mampu tampil maksimal dengan menunjukkan kedisiplinan yang selama ini telah diajarkan oleh pembina Saka di Polres Gorontalo.


Lanjut Wakapolres, dalam pelaksanaan lomba nanti agar serius dan tidak main-main sehingga hasil yang dicapai nanti dapat sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Kami selaku Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara berharap agar para siswa yang ikut serta dapat mengamalkan apa yang dipelajari dari kakak - kakak pembina pramuka” ucap Wakapolres Gorontalo

Diakhir sambutan, tak lupa Wakapolres Gorontalo mengucapkan banyak terima kasih kepada penyelenggara dan para siswa Saka Bhayangkara yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pada hari ini

Selanjutnya Ketua Kwarcab Kab. Gorongalo Dr. Hj. Ny. Fory Naway Pomalingo, M.Pd dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kerjasama antara Polri dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk melahirkan anak anak bangsa yang memiliki pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan dalam bidang kebhayangkaraan.

“Kami akan membimbing serta melatih adik adik Saka Bhayangkara untuk dapat membantu tugas tugas Kepolisian” Ucap Ketua Kwarcab Kab. Gorontalo. 

Ketua Kwarcab Kab. Gorontalo Dr. Hj. Ny. Fory Naway Pomalingo, M.Pd berharap bahwa adik adik peserta Saka Bhayangkara dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat.



Penulis       :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar