POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 03 Juli 2018

SALAH SATU CARA BHABINKAMTIBMAS UNTUK MENJAGA KAMTIBMAS DENGAN SAMBANG DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Menjaga keamanan dan ketertiban didesa binaan merupakan tanggung jawab dan kewajiban dari seorang anggota Bhabinkamtibmas, dalam rangka untuk mewujudkan kebersamaan dan peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga kondusufitas kamtibmas didesa binaan Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah tengah warga desa binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tolinggula Polres Gorontalo  Brigadir Erikh Tukuru melaksanakan sambang desa binaan Desa Potanga Kec. Biau Kab. Gorontalo Utara sekaligus bersilaturahmi dengan warga desa binaan, Selasa (03/07).

Adapun tujuan dari sambang yang dilakukanya ini untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga desa binaan, selain itu bertujuan untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Tolinggula khususnya Desa Binaannya serta menampung berbagai permasalahan yang terjadi didalam masyarakat.

“Selain untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga untuk menjaring informasi perkembangan situasi Kamtibmas serta menampung permasalahan yang terjadi ditengah-tengah warga”. Ucap Brigadir Erikh Tukuru.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Erikh Tukuru juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada warga desa binaan serta mengajak warga agar berperan aktif saling bahu membahu bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan wilayah yang bebas dari kejatahan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa pada saat ini wilayah hukum Polsek Tolinggula Polres Gorontalo dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi keamanan dan ketertiban yang sudah tercipta selama ini hendaknya tidak membuat warga menjadi lengah dan terlena sehingga para pelaku kejahatan dapat menjalankan aksinya.

Tak lupa pula Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga binaannya agar saling menghormati antar bertetangga dan peduli terhadap lingkungan sekitar serta jangan mudah terprovokasi dengan berita berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kami minta warga dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya warga dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Tolinggula Polres Gorontalo sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pungkas Brigadir Erikh Tukuru.



Penulis       :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar