POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 05 Juli 2018

POLRES GORONTALO MELAKUKAN PENGAMANAN RAPAT PLENO PERHITUNGAN SUARA TINGKAT KPU KABUPATEN GORONTALO UTARA



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil rekapitulasi  Pemilihan Bupati Gorontalo Utara dan Wakil Bupati Gorontalo Utara tahun 2018, medapat pengamanan ketat dari aparat Kepolisian Resor Gorontalo, Kamis (05/07).

Pengamanan Rapat pleno tersebut dibawah kendali Kabag Ops Polres Gorontalo AKP Dody Munandar, SIK dan dipantau langsung oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Sugianto Mukadji, SH dan dengan menerjunkan sekitar 127 pers gabungan sabhara, Reskim, Intel, Lantas dan Gabungan Polsek Kwandang, Polsek Atinggola, Polsek KP3 Anggrek, Polsek Anggrek.

Dalam melaksanakan pengamanan ini, juga mendapatkan bantuan dari Personil Polda Gorontalo dan Brimob Polda Gorontalo dengan jumlah 60 Personil serta aparat TNI dengan jumlah 10 anggota TNI.

Kegiatan Pengamanan tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup yang dilakukan oleh jajaran petugas berseragam lengkap bahkan anggota yang berpakaian preman termasuk intelijen.

“Sistem pengamanan terbuka, seluruh anggota mengenakan baju dinas kepolisian yang ditempatkan di tiap titik pengamanan. Sedangkan sistem pengamanan tertutup, akan menempatkan personel tanpa seragam," jelas Kabag Ops.

Selain itu juga Kabag ops menerangkan, aparat Pengamanan juga melakukan pemeriksaan terhadap tamu undangan sebelum masuk ke dalam lokasi rapat pleno sehingga dipastikan tidak akan ada penyusup yang hendak mengganggu keamanan.

Kabag Ops mengatakan bahwa pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil rekapitulasi  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara tahun 2018 di kantor KPU Gorontalo Utara ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diharapkan meskipun secara umum situasi kondisi terbilang kondusif.




Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar