POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 23 September 2018

BHABINKAMTIBMAS DESA TALUMELITO AJAK MASYARAKAT PERANGI BERITA HOAX



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau  pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Talumelito Polsek Telaga Biru Polres Gorontalo Briptu Andriyani Tuna yang melakukan DDS ke salah satu rumah warga binaanya dan menyampaikan   himbauan tentang berita hoax kepada warga, Senin (24/09).

Melalui DDS (Door To Door System), Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak mudah percaya dengan adanya pemberitaan di media sosial serta tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan Politik yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“saya menghimbau masyarakat agar tidak percaya berita hoax, karena berita hoax bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Briptu Andriyani Tuna.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga agar menggunakan Media sosial secara bijak dan benar,tolak berita yang tidak jelas kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan dan apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas segera berkordinasi dengan Polri melalui Bhabinkamtibmas.

“Sebagai Bhabinkamtibmas saya sangat senang bisa dekat dengan semua lapisan masyarakat karena saya terlahir dari masyarakat, masyarakat usia muda, remaja bahkan manula selalu saya jalin silaturahmi, bila ada permasalahan yang sekiranya perlu diselesaikan secara musyawarah tentu kami bantu semampunya,” ujar Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolsek Telaga Biru Polres Gorontalo Ipda Muhammad Arianto, S.T.K menyampaikan bahwa pihaknya mewajibkan para Bhabinkamtibmas Polsek Telaga Biru untuk selalu melaksanakan sambang ataupun DDS ke desa binaanya masing masing agar  dapat menyampaikan himbauan kamtibmas, baik kepada para tokoh maupun masyarakat umum.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar