POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 06 September 2018

KABAG OPS PIMPIN LANGSUNG PENGAMANAN AKSI DAMAI OLEH BEM UNIVERSITAS GORONTALO.




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kabag Ops Polres Gorontalo Akp Dody Munandar, SIK memimpin Langsung Pengamanan Aksi damai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gorontalo bertempat di depan Mako Polres Gorontalo Jalan A. Wahab Kel. Hepuhulawa Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Kamis (06/09).

Adapun Aksi tersebut dalam rangka menolak deklarasi #2019gantipresiden yang akan dilaksanakan di Kota Gorontalo pada hari Jumat tanggal 7 September 2018 dengan menghadirkan Tokoh Nasional dan Publik Figur.

Massa yang kurang lebih 400 orang tersebut mendatangi Mapolres Gorontalo dan menyampaikan orasinya yakni kegiatan deklarasi #2019gantipresiden yang akan dilaksanakan di Prov. Gorontalo dianggap hanya akan memprovokasi dan memecah belah kesatuan dan persatuan Masyarakat di Provinsi Gorontalo pada umumnya dan masyarkat Kab Gorontalo pada khususnya.

Disamping itu, Massa juga meminta kepada aparat Kepolisian bersikap netral, dan lebih mengedepankan situasi kamtibmas yang aman dan  kondusif diwilayah gorontalo.


Massa juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar memilih pemimpin yang selalu memperhatikan dan mementingkan kepentingan rakyat, tidak mudah terprovokasi, menolak Kampanye Hitam, Gerakan Cerdas Menolak Golput, Stop Provokasi serta menolak Money Politik.

Walau sempat terjadi aksi dorong pagar pintu masuk Mako Polres Gorontalo oleh Massa aksi serta terjadinya kemacetan disepanjang jalur depan mapolres, namun situasi tetap aman dan terkendali.

Sebagai Koordinator pengamanan, Kabag Ops Polres Gorontalo Akp Dody Munandar, SIK menyampaikan bahwa secara umum kegiatan aksi berjalan aman dan lancar.

“Hal tersebut tidak lepas dari komunikasi serta koornidasi pesonil yang sedang melakukan pengamanan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup, “Ujar Kabag Ops.

Pukul 11.45 wita, Massa Aksi membubarkan diri dan kembali menuju kampus Universitas Gorontalo yang hanya beberapa meter dari Mako Polres Gorontalo.



Penulis       :     Desry

Publish       :     Lius

0 komentar:

Posting Komentar