POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 24 September 2018

PELIHARA KAMTIBMAS DI DESA, BRIPKA MOHAMAD LAHABU MENYAMBANGI SALAH SATU WARGA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis  guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Seperti halnya, Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sambang kepada salah satau warga yaitu ibu Rostin Nggule di Dusun III Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo, Selasa (25/09).

Kegiatan sambang ini selain menjalin silaturahmi  juga sebagai wujud keaktifan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir memberikan pelayanan dan saling berbagi informasi tentang stuasi kamtibmas serta sebagai upaya pencegahan (Crime Total) meminimalisir setiap kejadian yang bisa mengakibatkan Gangguan Kamtibmas yang berada diwilayah hukum Polsek Telaga khususnya di Desa binaan.

Dalam sambangnya, Bripka Mohamad Lahabu  menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga binaan bahwa sekarang diwilayah hukum Polsek Telaga marak terjadinya tindak pidana pencurian dalam bentuk perampasan Handphone Android dengan modus pura-pura menanyakan alamat.

Untuk itu sebagai upaya pencegahan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada
 ibu Rostin Nggule agar mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tidak menggunakan  Handphone di sembarang tempat sehingga terhindar dari kejahatan pencurian.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaannya agar tidak sembarangan membakar sampah yang bisa mengakibatkan kebakaran mengingat saat ini daerah Gorontalo mengalami musim kemarau serta jangan lupa memastikan kompor gas dalam posisi off ketika selesai memasakn dan kabel listrik yang terkelupas agar segera diganti dengan yang baru untuk menghindari kebakabaran.

Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 yang saat ini telah memasuki tahap kampanye semakin marak akan kejadian berita-berita bohong dalam bentuk provokasi dimedia sosial, agar warga jangan langsung percaya terhadap konten konten yang dimunculkan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap kepada warga binaan agar bersama sama dengan aparat kepolisian untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg yang aman damai dan sejuk di wilayah hukum Polsek Telaga” ucap Bhabinkamtibmas di akhir sambang.


Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar