POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 03 September 2018

POLRES GORONTALO LAKSANAKAN PENGAMANAN AKSI OLEH GERAKAN GENERASI MUDA GORONTALO DI TIGA TITIK.

Massa Aksi Melakukan orasi di Kompleks Menara Limboto

limbotoresgorontalo.blogspot.co.id , Limboto – Kepolisian Resor Gorontalo melaksanakan pengamanan aksi Unjuk Rasa yang dilakukan  oleh Gerakan Generasi Muda Gorontalo dengan menyuarakkan menolak Kegiatan Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Provinsi Gorontalo (03/09).

Pengamanan aksi tersebut berlangsung di tiga titik yakni Kompleks Menara Limboto, Kantor Bupati Gorontalo dan Polda Gorontalo.

Dalam aksinya, massa yang kurang lebih dari 100 orang tersebut menyuarakkan menolak kegiatan deklarasi ganti presiden 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 September di Kota Gorontalo.

Walau sempat melakukan pembakaran ban bekas di lokasi menara Limboto dan pembakaran spanduk baliho di depan Mapolda Gorontalo, namun situasi aman terkendali serta tidak menganggu pengguna jalan yang sedang melintas.

Massa Aksi Berada di Depan Kantor Bupati Gorontalo yang diterima
Langsung Oleh Sekda Kab. Gorontalo
Kapolres Gorontalo melalui Kabag Ops AKP Dody Munandar, SIK yang memimpin langsung pengamanan  menyampaikan bahwa untuk kegiatan aksi damai yang dilaksanakan oleh Gerakan Generasi Muda Gorontalo memiliki ijin  pembertahuan kepada pihak Polres dan menindaklanjuti dengan menurunkan personil Pam untuk mengawal aksi tersebut.

Selain itu, Kabag Ops menuturkan bahwa personil yang turun dalam pengamanan yakni  gabungan Sabhara, Lalu Lintas, Intelkam dan Reskrim dengan system pengamanan terbuka dan tertutup.

“Dalam Pengamanan aksi ini kami menggunakan system pengamanan terbuka dan tertutup dengan menurunkan gabungan Pers Sabhara, Lantas, Intel, Reskrim dan Pers Polsek terdekat yakni Limboto dan Telaga Biru” Ujar Kabag Ops.

Kabag Ops Juga menambahkan bahwa aksi yang dimulai pada jam 10.15 wita sampai jam 11.20 wita secara keseluruhan berjalan aman dan lancar.

“secara umum kegiatan pengamanan ini berjalan aman dan lancar. ‘Tutup Kabag Ops.

Massa Aksi berada di Depan Mapolda Gorontalo.

Penulis       :     Desry

Publish       :     Lius

0 komentar:

Posting Komentar