POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 26 September 2018

SAMBANG DAN SILATURAHMI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK TELAGA UNTUK CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS DI DESA BINAAN



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Melalui Bhabinkamtibmas yang ditempatkan diseluruh desa yang berada diwilayah Polsek Telaga terus melakukan sejumlah inovasi didalam menjaga kondusifitas kamtibmas, disamping melakukan tugas pokoknya untuk melakukan kegiatan sambang desa binaan dan bersilaturahmi dengan warga guna memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Polsek Telaga Polres Gorontalo Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sambang dirumahnya Ibu Zuliani Dusun III Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab Gorontalo, Rabu (26/09).

Adapun tujuan Bhabinkamtibmas Bripka Mohamad Lahabu melaksanakan sambang sebagai wujud silaturahmi dengan warga binaan dan saling berbagi informasi tentang situasi kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggal warga masyarakat binaan.

Pada kesempatan itu pula Aipda Mukti Tapulu menyampaikan pesan kamtibmas agar warga bisa berperan aktif bersama Bhabinkamtibmas menjaga keamanan lingkungan serta melaporkan segala hal yang bisa mengakibatkan gangguan kamtibmas kepada pemerintah desa atau Bhabinkamtibmas yang ada di desa

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya masing masing,” kata Bripka Mohamad Lahabu.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa sekarang ini telah memasuki tahapan kampanye Pilpres dan Pileg, Bhabinkamtibmas Bripka Mohamad Lahabu meminta partisipasi kepada warga agar tidak saling hujat-menghujat karena beda pilihan serta tidak mudah terprovokasi dengan berbagai berita bohong (hoax).

“pada saat ini situasi kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Telaga Khususnya Desa binaan relatif kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah dengan hal tersebut, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan supaya kamtibmas tetap terjaga dan segala macam bentuk ancaman maupun gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan warga” Ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Telaga Polres Gorontalo Iptu Ondang A. Zakaria di tempat terpisah menjelaskan bahwasannya sambang wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kedesa binaan masing masing selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas ditengah tengah Masyarakat serta bisa juga dijadikan sarana untuk menampung segala persoalan maupun permasalahan warga.

“Dengan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” terang Kapolsek Telaga Iptu Ondang A. Zakaria.

Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar