POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 20 September 2018

MELALUI DDS, BHABINKAMTIBMAS BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA IBU IBU DI DESA TALUMELITO TELAGA BIRU



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system selalu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Talumelito Polsek Telaga Polres Gorontalo Briptu Andriyani Tuna terhadap warga desa binaan, Kamis (20/09).

Kegiatan DDS merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan dan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya.

“  Door to Door System ini kami lakukan untuk mendekatkan diri sekaligus silahturahmi ke sejumlah warga dan tentunya menitipkan pesan kamtibmas “ ujar Briptu Andriyani Tuna.

Dalam kunjungan DDS Bhabinkamtibmas bertemu dengan ibu-ibu dan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, waspada terhadap maraknya pencurian rumah kosong dan apabila meninggalkan rumah agar memeriksa kompor dan listrik terlebih dahulu.

Bhabinkamtibmas juga berpesan untuk tetap selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal serta melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kepala Desa apabila terjadi permasalahan di desa sehingga bisa di tindak lanjuti.

kegiatan DDS ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.



Penulis     :    Desry
Publish       :     L_Humas


0 komentar:

Posting Komentar