POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 06 Maret 2018

AIPDA WAHYUDIN POU MEDIASI MASALAH WARGANYA TENTANG HARTA WARISAN KELUARGA.




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Aipda Wahyudin Pou Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa Polres Gorontalo, melaksanakan mediasi masalah warganya di Dusun Tintayu Desa Ilomata Kec. Tibawa Kab. Gorontalo tentang harta warisan keluarga, pada selasa (06/03) jam 14.00 wita.

Masalah tersebut merawal dari harta warisan yang ditinggalkan oleh almarhum orang tua mereka yang hanya dikuasai sepihak oleh saudara tertua, yang kemudian masalah ini dilaporkan oleh saudaranya  kepada Kepala desa Ilomata.

Dengan adanya laopran itu, Kepala Desa Ilomata langsung berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam hal ini Aipda Wahyudin Pou untuk mencari solusinya.

Oleh AIpda Wahyudin Pou, dilakukan mediasi dengan mempertemukan pihak-pihak yang terkait masalah tersebut dengan mengundang 11 orang bersaudara itu di kantor desa Ilomata.

Dari hasil mediasi, disepakati bahwa kesebelas orang bersaudara tersebut berdamai dan memilih agar harta warisan peninggalan dari orang tua mereka tersebut tidak dijual ataupun dibagi, melaikan pengelolaannya dipercayakan kepada saudara tertua mereka dengan catatan bahwa hasil dari perkebuanan dari harta tersebut dibagi bergulir kepada kesebelas bersaudara.

Kesepakatan tersebut, dituangakan oleh AIpda Wahyudin dalam bentuk surat pernyataan yang dintanda tangani oleh kesebelas bersaudara tersebut yang diketahui oleh Kepala Desa Ilomata.

Selain itu, AIpda Wahyudin berpesan kiranya dengan adanya kesepatakan ini diharapakan tidak akan terjadi permasalahan di kemudian hari.

“saya mengharapkan, dengan adanya kesepakatan ini, saudara-saudara sekalian dapat mematuhinya dan kiranya tidak akan timbul permasalalahn dikemudian hari” tutur AIpda Wahyudin.

Aipda Wahyudin juga mengak kepada warganya untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desanya khususnya dilingkungan tempat tinggal.

“saya pun mengajak ataupaun meminta kepada rekan-rekan warga yang hadir ditempat ini untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya dilingkungan temapt tinggalnya” ujar Aipda Wahyudin.




Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar