POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 06 Maret 2018

PROBLEM SOLVING OLEH BHABIN LUWOO TALAGA JAYA TENTANG PENCEMARAN NAMA BAIK.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Problem Solving oleh Bhabinkamtibmas Desa Luwoo Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo Bripka Moh. Lahabu tentang masalah pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh salah satu warganya yang berada di Dusun IV Desa Luwoo yakni Ibu inisial KH Alias Mila terhadap ibu inisial AI Alias Ta'Ani, pada selasa (06/03) jam 16.30 wita.

Masalah tersebut bemula pada saat Ibu AI alias Ta’ani (terlapor) meberitahukan kepada setiap orang yang membeli diwarung makannya tetang ibu inisial KH alias Mila (Pelapor) yang mencuri tabung gas dan diperjual belikan kepada warga di dusun IV.

Mendengar tuduhan tersebut, akhirnya ibu Mila mendatangi warung milik Ta’ani dan terjadi adu mulut antara keduanya.

Karena tidak merasa puas dan namanya sudah tercemar, Ibu mila pun melaporkan kejadian tersebut kepada petugas bhabinkamtibmas desa Luwoo yakni Bripka Moh. Lahabu.

Oleh Bhabin Luwoo, langsung mendindaklanjuti laporan tersebut dengan mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi.

Adapun dari hasil mediasi tersebut, terungkap bahwa Ta’Ani selaku Terlapor mengaku telah menfitnah ibu Mila dengan  menyampaikan kepada setiap orang yang membeli diwarung makannya tentang Ibu Mila yang mencuri tabung gas yang kemudian diperjualbelikan.

Selain itu, Ta’ani juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatanya. dan jika dikemudian hari hal itu dilakukannya lagi, maka bersedia diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sedangkan Ibu Mila selaku Pelaor sudah menerima permintaan maaf dari Tan’ani, sehingga diantara keduanya sepakat untuk berdamai.

Dari hasi kesepakatan tersebut, Bripka Lahabu selaku petugas Bhabinkamtibmas membuat surat Pernyataan kesepakatan bersama yang ditandatangani kedua belah pihak dan diketahui oleh Kepala Desa Luwoo.

Pada kesempatan itu juga, Bripka Lahabu memberikan pesan pesan kamtibmas berupa nasehat kepada ke dua belah pihak bahwa setelah adanya mediasi ini agar keduanya menjalin hubungan silaturahim dengan baik, sehingga tidak akan terulang lagi kejadian yang serupa.

Bripka Lahabu juga mengajak kepada warga yang sempat hadir ditempat tersebut agar bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri serta lingkunganya sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.



Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar