POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 09 Maret 2018

PROGRAM “GERLING AMBEHATI” AIPDA MUKTI, KALI INI MENYAMBANGI DUSUN IV DESA TENGGELA




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Terobosan Kreatif dari Aipda Mukti Tapulu Bhabinkamtibmas Desa Tenggela yang dibalut dalam Program Gerakan Lingkungan Aman, Bersih Sehat dan indah “GERLING AMBEHATI”, kali ini menyambangi ataupun melaksanan bersih-bersih di Dusun IV Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo, Sabtu (10/03) jam 06.00 wita.

Hal ini merupakan bentuk komitmen dari Aipda Mukti untuk menjalankan program yang dicetusnya dimana salah satunya yakni menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta bebas dari penyakit.

Dengan dibantu oleh Kepala Desa Beserta aparat Desa Tenggela, Bidan Desa dan Masyarakat Dusun IV, Aipda Mukti tanpa ragu langsung turun membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat salah satu selokan / saluran air yang berada di Dusun IV.

Dalam kesempatan itu pula, Aipda Mukti menyampaikan kepada warga masyarakat agar kiranya selalu menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan adalah sebagian dari iman. “tutur Aipda Mukti.
Selain itu, Aipda Mukti menyampaikan bahwa jika lingkungan bersih maka akan tercipta lingkungan yang sehat.

Aipda Mukti juga berharap kepada Kader Kesehatan Yang bertugas sebagai Jumantik (juru pemantau jentik nyamuk)  agar setiap saat memperhatikan perkembangan munculnya jentik-jentik bibit Nyamuk demam berdarah, serta kiranya segera di laporkan untuk mendapatkan penanganan dari Satgas Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Dengan adanya kerjasama dari semua pihak, maka program bersih kampung ini dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat, dimana akan tercipta lingkungan yang bebas yang sejuk, dan bebas dari berbagai macam penyakit. “Pungkasya.



Penulis       :     Desry

Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar