POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 16 Maret 2018

CEGAH PENYAKIT RABIES, BRIPKA TOMI S. SALEH DAMPINGI DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KAB. GORONTALO UTARA



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto - Bhabinkamtibmas  Polsek Tolinggula Polres Gorontalo  Bripka Tomi S. Saleh dampingi Dinas Peternakan dan Kesehatan Kab. Gorontalo Utara untuk mencega penyakit rabies di desa binaannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 Maret 2017 sekitar pukul 09.00 wita yang di pimpin oleh Kabid Keswan Bapak Iskandar   Antula, Spt di Desa Papualangi Kec. Tolinggula Kab. Gorontalo Utara.

Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk mencegah atau mengobati penyakit rabies terhadap kucing, anjing dan hewan peliharaan lainnya milik  masyarakat  Desa Papualangi, karena saat ini sudah ada beberapa anjing yang di duga sudah terjangkit penyakit rabies dan di khawatirkan akan menyebar ke hewan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Bripka Tomi S. Saleh mengatakan bagi masyarakat Desa Papualangi yang memiliki hewan peliharaan berupa anjing dan kucing agar segera di vaksin untuk mencegah terjangkitnya penyakit rabies dan mengingat penyebaran penyakit tersebut melalui hewan.

Di akhir kegiatan, Bripka Tomi S. Saleh juga menghimbau kepada masyarakat jika menemukan kasus terkait adanya gigitan hewan peliharaan yang sudah terjangkit penyakit rabies agar dapat segera  menghubungi instansi atau pihak yang dapat mengobati gigitan hewan atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas di desa tersebut dikhawatirkan hal tersebug dapt menimbulkan masalah yang lebih besar.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar