POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 22 Maret 2018

MARAKNYA BERITA HOAX, BHABINKAMTIBMAS DESA PAYU MELAKSANAKAN DEKLARASI ANTI HOAX BERSAMA SISWA SMP 1 ATAP MOOTILANGO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas Desa Payu Bripda Agus Prawidno E. Asi melakukan deklarasi anti hoax bersama siswa SMP 1 Atap Mootilango untuk memberantas peredaran berita bohong atau hoax yang saat ini sedang maraknya di lingkungan kita, pada Rabu (21/03).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripda Agus Prawidno E. Asi   menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada siswa agar tidak mudah percaya dan menyebarkan berita hoax yang sifatnya provokasi dan memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

Selain itu, Bripda Agus Prawidno E. Asi  berharap dalam menyaring suatu berita di media sosial yang semakin marak perkembangannya perlu adanya filter sehingga kita tidak terjebak dalam situasi yang dapat merugikan diri kita sendri, apalagi kalangan remaja yang sangat rentan oleh kemajuan teknologi baik melalui media elektronik maupun media cetak.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas  dan siswa SMP N 1 Atap Mootilango mendeklarasikan anti hoax dengan isi deklarasi  “Kami Siswa SMP 1 Atap Mootilango anti Hoax,ujaran kebencian dan sara cinta damai  serta mendukung Polri dalam Penegakan Hukum”.

Di akhir kegiatan,  Bripda Agus Prawidno E. Asi berpesan kepada siswa SMP N 1 Atap Mootilango  agar hindari ujaran kebencian terhadap pribadi seseorang maupun SARA serta mengajak bersam-sama mencegah berita bohong yang dapat membuat sitkamtibmas terganggu.




Penulis       :     Desry

Publish       :     L_Humas

0 komentar:

Posting Komentar